Sukses

Polda Jatim: Semua Petugas Wajib Tes Swab Usai Jaga Penyekatan Suramadu

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, semua petugas telah dilakukan swab antigen, baik di Bangkalan Maupun Surabaya.

Liputan6.com, Surabaya - Polda Jatim merespons sebuah video yang beredar di grup Whatsapp yang menampilkan gambar seorang pengendara motor mempertanyakan surat hasil tes swab petugas penjaga pos penyekatan Jembatan Suramadu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, semua petugas telah dilakukan swab antigen, baik di Bangkalan Maupun Surabaya.

"Petugas yang di pos penyekatan (Suramadu) itu semua telah swab antigen, setelah mereka selesai bertugas, sebelum pulang bertemu dengan keluarganya masing-masing wajib swab antigen," ujarnya, Rabu (16/6/2021).

Gatot mengajak masyarakat untuk bersama-sama berjuang melawan Covid-19 dengan melakukan 3T (Testing, Tracing, Treatment), memastikan diri terbebas dari Covid-19, dengan melakukan swab antigen secara berkala.

"Masyarakat juga wajib menerapkan Protokol kesehatan dengan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," ucapnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keselamatan Masyarakat

Gatot menegaskan, pemerintah sedang berjuang untuk keselamatan masyarakat dari bahaya Covid-19, yang dapat dengan mudah menyebar luas.

"Semua yang kita lakukan ini hanya untuk keselamatan masyarakat, bukan untuk hal lain. Forkopimda Jatim dan Forkopimda Kabupaten Bangkalan maupun Forkopimda Kota Surabaya, ini semua berjuang agar masyarakat semua terbebas dari Covid-19," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.