Sukses

Artis-artis Manado Kumpulkan Dana Untuk Korban Bencana Alam

Acara ini memang dibuat untuk membantu para korban dan bisa mengembalikan Manado seperti dulu.

Beberapa artis yang merupakan kelahiran Manado, Sulawesi Utara melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban. Gerakan yang dinamakan Pray for Sulut ini memiliki slogan 'Torang Samua Bersaudara'.

Humas acara, Becky Tumewu mengatakan jika acara ini memang dibuat untuk membantu para korban dan bisa mengembalikan Manado seperti dulu.

"Bencananya sudah untuk dikomentari. Kalau mau dibahasa kenapa bisa ada bencana, ya nggak akan ada habisnya. Sekarang lebih baik memikirkan apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikan Manado seperti dulu, salah satunya ya melalui even ini," kata Becky saat ditemui jumpa pers Walk for Sulut di Rarampa Restaurant, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (14/2/2014).

Dalam acaranya sendiri akan dilakukan penggalangan dana dalam bentuk Malam dana. Beberapa  artis yang  bakal  tampil dalam  Malam Dana antara lain  Ruth Sahanaya, Becky Tumewu, Harvey  Maleoholo, Vina Panduwinta, penyanyi dangdut Kristina, dan Elfas Singer. Malam Gala Dinner bakal  berlangsung tanggal 7 Maret di Ballroom  Hotel Ritz Carlton  SCBD Jakarta.

Bahkan  menurut  Ruth Sahanaya istri Jeffery Woworuntu  yang  sempat  hadir dalam  acara, upaya ini dilakukan untuk meringangkan beban penderita di Sulut  dan kemungkinan  bila ada kelebihan  dari dana terkumpul juga  akan dibagikan kepada  korban  bencana lainnya  yang ada di Indonesia.

Untuk acaranya sendiri juga akan didukung oleh para sponsor. Selain itu juga akan ada kegiatan Walk for Sulut yang digelar di Gerbang Barat Senayan Jakarta, 2 Maret mendatang. Akan ada kegiatan bazaar dan juga menampilkan kuliner makanan  Manado.

Untuk  mengikuti kegiatan  Walk for Sulut peserta  cukup membayar  Rp 150.000 di Restoran  Rarampa Jalan Mahakam 2 no 51 Kebayoran Baru, Jakarta  Selatan. Pembayaran pendaftaran ini sekaligus untuk memberikan sumbangan bagi  korban di  Manado.(Adt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini