Sukses

Ini Dia Artis Rekaman Paling Populer 2013

One Direction, boyband asal London ini berhasil menambah satu lagi prestasi di awal tahun. Pasalnya belum lama ini mereka berhasil dinobatkan sebagai Artis Rekaman Paling Populer 2013 berdasarkan musik yang paling banyak diunduh, dimainkan di internet, dan penjualan CD.

Seperti yang dilansir dari Bbc.co.uk, Kamis (30/1/2014), IFPI -sebuah organisasi yang mempromosikan industri rekaman internasional- menempatkan mereka sebagai Artis Rekaman Paling Pupoler 2013.

"Streaming telah menjadi demikian mewabah dalam industri musik di seluruh dunia dalam beberapa tahun terakhir yang membuat kami berpikiran saatnya kami mengintegrasikan layanan stream-on, seperti Deezer dan Spotify, juga YouTube," kata Manajer Komunikasi IFPI Alex Jacob.

Setelah One Direction, masih ada rapper Eminem yang berada di urutan kedua, sedangkan Justin Timberlake menempati urutan ketiga.

Eminem berhasil berada diperingkat kedua berkat album kedelapannya yang dirilis pada 2013, The Marshall Mathers LP 2, sedangkan Justin Timberlake berjaya lewat sejumlah hit tahun lalu, seperti Mirrors dan Take Back the Night.

Sedangkan One Direction berhasil meraih penghargaan ini berkat album ketiganya, Midnight Memories, yang memuncaki tangga lagu U.S. Billboard Top 200, dan berhasil mengantarkan One Direction sebagai band pertama dalam sejarah Billboard yang menjadi nomor satu untuk tiga album pertamanya.

"Berita yang luar biasa! Karena jika tangga lagu itu juga memasukkan segalanya dari iTunes dan toko kaset, dari YouTube sampai Spotify," kata Niall Horan dari One Direction. "Sekali lagi terima kasih banyak kepada kalian para penggemar untuk 2013 yang luar biasa ini."

Lebih lanjut, selain One Direction, musisi lainnya yang juga masuk dalam daftar ini adalah Rihanna, Daft Punk, dan Katy Perry. (Ars)