Sukses

Eman 4 Sekawan dan Artis Dangdut Bantu Korban Banjir Bekasi

Tak hanya Jakarta, wilayah pinggiran Ibu Kota pun turut merasakan banjir. Untuk meringankan mereka, para artis dangdut ini beri bantuan.

Tak hanya Jakarta, wilayah pinggiran Ibu Kota pun turut merasakan banjir. Salahsatu yang terparah ialah kawasan Jatirasa, Bekasi, Jawa Barat. Untuk meringankan beban warga, artis dangdut yang tergabung dalam Manajemen BRS (Bang Rudisam) Production, Minggu (26/1/2014) mendatangi daerah itu untuk memberikan bantuan.

Pedangdut koplo Neneng Anjarwati yang menjadi koordinator acara sosial tersebut menyatakan meski aksi sosial ini dilakukan cukup mendadak, namun berhasil mengumpulkan dana yang lumayan.

"Sebenarnya banyak teman–teman penyanyi dangdut yang ingin ikutan acara ini, tapi karena mendadak jadi mereka hanya titip salam buat warga Villa Jatirasa ini," kata Neneng.

Selain dia, beberapa artis dangdut lain seperti Titi Nur, Anis Fitria, Fenty Nur dan pelawak senior Eman 4 Sekawan juga turut hadir untuk memberikan bantuan langsung kepada warga. Eman mengaku bisa merasakan penderitaan warga.

"Saya merasakan beban berat yang dialami warga Jatirasa, apalagi saya dengar dari warga, kalau banjir kali lebih besar dari banjir sebelumnya. Banjir 10 centi aja kelabakan, apalagi sampai satu meter, tentu nggak bisa beraktivitas. Apa nggak stres. Untuk itu ketika diajak Neneng untuk memberikan bantuan, saya langsung oke dan berangkat ke sini," Kata Eman.

Sementara itu, produser dangdut Bang Rudisam, juga mengingatkan warga agar menjaga lingkungan dan tak buang sampah di kali untuk mencegah banjir yang lebih besar.

"Makanya mulai sekarang masyarakat jangan buang sampah di kali dan ikuti program pemerintah. Kalau memang direlokasi, ya, manut saja. Ini kan nuntuk kepentingan bersama, tidak salahnya mengikuti aturan itu. Dan kami pokoknya selama ada masyarakat yang membutuhkan bantuan, kami akan bergerak membantu," ujar Rudisam.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini