Sukses

Chef Inggrid Cia Turun Tangan Bantu Korban Banjir

Jakarta kembali diterjang bencana. Jebolan The Master Indonesia, Chef Inggrid Cia pun tak tinggal diam. Ia memasak untuk para korban banjir.

Jakarta kembali diterjang banjir. Bencana musiman ini membuat ribuan warga mengungsi, terutama mereka yang tinggal di bantaran kali. Jebolan The Master Indonesia, Chef Inggrid Cia pun tak tinggal diam. Ia turun tangan dan menyumbangkan keahliannya dalam hal masak-memasak bagi korban banjir.

"Saya tersentuh karena langsung teringat anak-anak saya. Saya terpanggil hati untuk membantu warga, khususnya wilayah Jakarta Timur yang dekat juga lokasinya dari rumah saya. Jadi saya memasak sekitar 500 nasi bungkus untuk mereka," kata Inggrid di kawasan Bidaracina, Jatinegara, Jakarta Timur, belum lama ini.

Selain memasak, pemilik nama lengkap Farrah Valensiyah Inggrid ini juga membagikan obat-obatan dan kebutuhan sehari-hari seperti popok bayi, pembalut wanita, makanan ringan, susu, minyak telon, mi instan, balsam, dan minyak kayu putih.

Inggrid memang memfokuskan perhatiannya kepada kaum ibu dan anak-anak. Maklum, anak-anak korban banjir bukan hanya bisa terjangkit penyakit lainnya, tapi juga bisa menimbulkan trauma psikis di masa depan. Inilah yang ditakutkan Inggrid.

Ia berharap makin banyak warga yang peduli dengan sesama dan bersatu menolong korban banjir. "Ya, mungkin pemberian saya tidak seberapa untuk mereka. Tapi saya bahagia bisa berbagi apa yg saya bisa," pungkas wanita yang sekarang menjadi caleg Partai Amanat Nasional ini. (Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.