Sukses

Cakra Khan Berharap Penjagaan Pintu Perlintasan Kereta Diperketat

Cakra Khan berharap penjagaan pintu perlintasan kereta api lebih diperketat untuk menghindari kecelakaan kereta seperti di Bintaro.

Kecelakaan maut kereta api di Bintaro pada 9 Desember lalu membuat banyak kalangan prihatin. Menurut Cakra Khan, penjagaan pintu perlintasan kereta api harus diperketat lagi agar tidak terjadi lagi kejadian yang sama.

"Semoga kedepan penjagaan lebih diperketat lagi biar kejadian ini tak terulang. Pengendara juga harap melihat dahulu jika mau melintas," ucap Cakra saat ditemui di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (10/12/2013).

Selain itu, kesadaran masyarakat saat melintasi perlintasan kereta juga sangat diperlukan. Biasanya, para pengendaran kendaraan bermotor tak sabar menunggu meski pintu perlintasan kereta sudah ditutup.

"Masyarakat lebih menghormati aturan dan melaksanakannya, kalau plangnya sudah ditutup jangan lewat," ujarnya.

Pemilik nama lengkap Cakra Konta Paryaman menyampaikan duka yang mendalam atas tragedi mengenaskan tersebut. "Buat para korban, semoga cepat sehat dan sembuh, untuk yang di tinggalkan untuk bersabar," harapnya. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.