Sukses

Inilah Profesi Lukman Sardi Sebelum Jadi Artis

Lukman Sardi menceritakan pengalamannya sebelum menjadi aktor populer seperti sekarang. Ternyata, bintang film Laskar Pelangi itu pernah menjadi guru playgroup.

"Jadi guru playgroup itu tahun 2000an. Habis itu jadi staf personalianya," kata Lukman ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (18/11/2013).

Baru setelah itu, Lukman mulai dikenal publik sebagai aktor lewat film Gie pada 2005. Meskipun sebelumnya dia sudah aktif membintangi film sejak 1978.

Adapun profesi guru playgroup digeluti Lukman karena dia memang mengaku menyukai anak kecil. "Mereka (anak kecil) itu bikin semangat. Selalu memberikan surprise dan mereka imajinasinya liar banget," ucap Lukman.

Pengalaman Lukman itu pun dibawa ke dalam rumah tangganya. Ada saja kegiatan yang dilakukan bersama anaknya, Akiva Dishan Ranu Sardi bila Lukman tak ada syuting.

"Kalo di playgroup kan bagaimana kita ajak main, nungguin mereka dan kita ajak mereka buat pengenalan kan. Misalnya mengenalkan warna, ruangan, dan bentuk. Dan itu saya lakukan juga di rumah," jelas Lukman.(Yaz)