Sukses

Maudy Koesnaedi Tak Ingin Sosok Zaenab Muncul di Soekarno

Maudy Koesnaedi menuturkan kesungguhannya ketika tergabung dalam film karya Hanung Bramantyo bertajuk Soekarno: Indonesia Merdeka.

Maudy Koesnaedi, aktor senior yang terkenal sejak membintangi sinetron seri Indonesia yang berjudul Si Doel Anak Sekolahan menuturkan kesungguhannya ketika tergabung dalam film karya Hanung Bramantyo bertajuk Soekarno yang akan ditayangkan serempak di bioskop pada 11 Desember 2013. Pasalnya wanita berdarah Sunda ini lebih terkenal dengan panggilan Zaenab daripada Maudy. Saat memerankan Zaenab, Maudi memang masih tergolong muda sehingga peran itu seperti melekat pada dirinya. 

Tetapi kepopulerannya kala itu ternyata membawa kesulitan tersendiri saat ini dalam bermain bersama Ario Bayu, Lukman Sardi, Tika Bravani, Tanta Ginting dan Feri Salim. Pasalnya banyak orang melihat dirinya sebagai Zaenab yang bermain sebagai Inggit Ganarsih, istri kedua Bung Karno. 

"Iya memang banyak anggapan seperti itu. Saat bermain di Garuda di Dadaku, orang-orang juga mengira Maudy tapi Zaenab yang main jadi orang lain," ungkap Maudy saat berkunjung di Liputan6.com, Kamis (14/11/2013). 

Mengutamakan profesionalisme dalam film yang dianggap penuh tantangan, istri Erik Meijer ini mengatakan bahwa dirinya mengatasi hal tersebut dengan banyak mencari karakter Inggit. Ia berusaha tampil maksimal agar film yang sangat berpengaruh bagi Bangsa Indonesia ini dapat menjadi tayangan yang berkenan di hati masyrakat. 

"Ya, saya menggali terus karakter itu. Agak bahaya juga ya kalau ternyata Soekarno nikahnya sama Zaenab gitu kan? Mudah-mudahan setelah nonton Soekarno yang datang ke Bioskop jadi tahu kalau yang main Maudy bukan Zaenab," katanya sambil tertawa. Tetapi Maudy optimis usahanya berhasil karena menurutnya deskripsi dan sosok tokoh Inggit ini sangat berbeda dengan film-film yang dibintanginya sebelumnya.(Ppt/Feb)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.