Sukses

Demi Single Baru, Deden Brennan Rela Digembleng Ressa Herlambang

Deden Brennan ingat betul petuah Ruth Sahanaya untuk membuat single. Dari banyak pencipta lagu, pilihan Deden jatuh pada Ressa Herlambang.

Deden Brennan ingat betul petuah dari Ruth Sahanaya kala mereka berduet di Bali beberapa waktu lalu. Uthe, sapaan Ruth, meminta Deden untuk lekas membuat single dan terjun ke panggung musik nasional [baca: Duet dengan Ruth Sahanaya, Deden Brennan Disuruh Bikin Single].

Dari banyak pencipta lagu, pilihan Deden jatuh pada Ressa Herlambang. Maklum, sejak mantan kekasih Nia Ramadhani itu membuatkan lagu 'Kau yang Memilih Aku' untuk Syahrini, pamor Ressa meningkat. Tapi, bukan berarti Deden bisa dengan mulus mendapatkan lagu karya Ressa.

"Siang malam dia digembleng di studio. Saya rasa, kalau penyanyi lain pasti sudah nangis karena tak kuat dengan latihan yang diterapkan Ressa," sahut pengamat musik Bens Leo, saat jumpa pers peluncuran mini album Deden yang berjudul 'Cerita Cinta' di Tee Box Cafe, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Ditimpali Ressa, sebenarnya Deden memiliki potensi vokal yang cukup bagus. Buktinya, ia tak tanggung-tanggung memberikan empat lagu untuk Deden, yaitu  "Isi Hati", "Nuansa Cinta", "Tercipta Untukku", dan "Pesta".

"Lagu-lagu ini multi genre, jadi menunjukkan kalau kualitas vokal Deden itu memang bagus. Dan kami menggarap empat lagu itu dalam satu bulan. Operator (studio) saya sampai sakit tipes, karena siang-malam ngerjain ini terus," ceplos Ressa.

Dukungan Ressa dan Bens Leo membuat Deden berbesar hati bisa menembus pentas musik Tanah Air. "Saya percaya ciptaan Kak Resa. Syahrini lagunya bisa nge-hits, mudah-mudahan saya juga bisa," ujar dia.(Jul/Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.