Sukses

Menyeramkan, Hantu Noni Belanda Muncul di Lokasi Syuting Adriana

Banyak kisah di balik lokasi syuting film Adriana. Salah satunya soal penampakan noni Belanda.

Banyak kisah di balik lokasi syuting film Adriana. Salah satunya soal penampakan noni Belanda saat kru sedang syuting di kuburan Belanda yang berada di Komplek Kebun Raya Bogor, beberapa waktu lalu.

Hal itu dituturkan sang sutradara, Fajar Nugros, saat screening film tersebut di Epicentrum XXI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (31/10/2013). "Pas syuting Adriana, ada yang bilang kalau kita dilihati oleh (arwah) Adriana dan suaminya. Memang, selama ini belum ada yang syuting di tempat itu karena sempat ada yang 'dikerjai' sampai ketakutan," ungkap Fajar.

Adriana berkisah tentang usaha Andra (diperankan Adipati Dolken) memecahkan teka-teki yang diberikan oleh gadis idamannya, Adriana (diperankan Eva Celia). Nah, salah satu teka-teki itu membawa Andra ke makam Adriana Van De Bosch, putri Gubernur Jenderal VOC yang terletak di Kebun Raya Bogor.

Sepanjang film, penonton akan disuguhi beragam teka-teki menyangkut sejarah Indonesia, khususnya Kota Jakarta di masa penjajahan. Meski dibalut dengan nuansa sejarah yang amat kental, sejatinya Adriana adalah film drama romantis.

"Buat saya sebenarnya semua poin itu sama. Persahabatan dan cinta. Dari film Titanic sampai Romeo & Juliet kan ceritanya tentang kasih tak sampai. Tapi ini lebih elegan karena si cowok mengejar cinta dan harus pecahkan teka-teki," urai Fajar.(Jul/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini