Sukses

6 Penyanyi Ini Dianggap Sebagai Ancaman Oleh Suatu Negara

Ini dia beberapa penyanyi yang dianggap sebagai ancaman sehingga tak bisa menginjakkan kakinya di beberapa negara di dunia.

Seleb biasanya terkenal bisa bepergian kemanapun. Namun, beberapa seleb Hollywood ini, mayoritas penyanyi, justru tak bisa menginjakkan kakinya di beberapa negara di dunia  karena dianggap sebagai ancaman.

Mereka ditolak oleh masyarakat atau pemerintah negara tertentu karena dianggap menyebarkan perilaku negatif, mulai dari tindakan, pakaian hingga pandangan politik. Ini dia 6 penyanyi yang dianggap berbahaya bagi beberapa negara di dunia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman



Alec Baldwin

Alec Baldwin ditolak di Filipina. Dalam acara talkshow Late Show with David Letterman, Alec Baldwin membuat pernyatan yang membuat pihak pemerintah dan warga Filipina meradang.

Ia mengemukakan bisa dirinya berencana mengambil pengantin pesanan asal Filipina, 12 Mei silam. Pernyataan tersebut membuat pihak imigrasi Filipina langsung memasukkan nama Alec Baldwin ke dalam deretan orang-orang yang tak diizinkan masuk dalam negara tersebut.

Tak lama setelah itu, Alec Baldwin mengungkapkan pernyataan maaf yang ditulisnya melalui media The Huffington Post. Ia tak bermaksud mencela atau menyindir wanita dari negara manapun. Maksudnya mengatakan pengantin pesanan karena keluarganya ingin dirinya memiliki banyak anak.

3 dari 7 halaman



Lady Gaga

Penyanyi kontroversial Lady Gaga terkenal dengan gaya pakaian yang nyeleneh. Bahkan, penyanyi yang disebut Mother Monster itu juga bermusik dengan gaya yang unik sehingga membuat dirinya berbeda dari kebanyakan penyanyi.

Akibat terlalu aneh, Lady Gaga sampai disebut sebagai pemuja setan. Tingkahnya yang kontroversial itu membuat Lady Gaga dilarang tampil di Indonesia dan Malaysia.

Kedatangan Lady Gaga sempat membuat Indonesia dan Malaysia heboh. Pasalnya, warga beramai-ramai berunjuk rasa menolak kedatangan Lady Gaga. Akibatnya, Lady Gaga terpaksa membatalkan konser dunianya di Indonesia dan Malaysia.

4 dari 7 halaman



Miley Cyrus

Miley Cyrus memang tengah menkjadi sorotan karena tingkah lakunya yang kini dianggap makin liar. Image Miley Cyrus yang awalnya adalah gadis baik-baik saat menjadi bintang Disney itu luntur karena pakaian dan aksi panggungnya yang erotis.

Miley Cyrus dilarang menginjakkan kaki di Cina. Bukan karena sikap atau karyanya, Miley Cyrus dianggap melecehkan warga Cina dan keturunannya dengan salah satu gaya berfotonya di media.

Miley Cyrus menarik matanya dengan jarinya sehingga membuat matanya jadi sipit. Hal itu dianggap menghina warga Cina. Akibatnya, seluruh karya Miley Cyrus dilarang ditayangkan atau dijual-belikan di Cina.

5 dari 7 halaman



Chris Brown

Chris Brown membuat heboh publik dengan melakukan tindak kekerasan terhadap kekasihnya kala itu Rihanna. AKibat tindakannya, Chris Brown dianggap sebagai pria yang emosional dan tak bisa mengontrol tindakannya.

Akibatnya, Chris Brown dianggap membahayakan warga sekitar. Hal itu dilakukan oleh pemerintah Inggris yang melarang Chris Brown menginjakkan kakinya di negara Ratu Elizabeth II.

6 dari 7 halaman



50 Cent

50 Cent dilarang masuk ke dalam otoritas Kanada. Pemerintah Kanada menolak kedatangan dan konser 50 Cent yang dianggap membenarkan penggunaan senjata api lewat karyanya.

50 Cent mengeluarkan karya Gt Rich or Die Tryin yang dianggap "mendewakan" senjata api. Padahal, kasus penembakan liar di AS cukup banyak. Bahkan, poster film itu juga menunjukkan 50 Cent yang terlihat menantang dengan senjata.

Di poster , 50 Cent terlihat memegang senjata dengan kedua tangannya. Akibatnya, poster film itu juga ditarik dari peredaran karena dianggap membenarkan kekerasan.

7 dari 7 halaman



Beyonce
Beyonce dilarang tampil di Malaysia. Lihat saja, goyang dan pakaian Beyonce dianggap terlalu vulgar oleh warga di Negeri Jiran. Akibatnya, konser Beyonce di Malaysia juga urung digelar.

Pemerintah Malaysia meminta Beyonce untuk menutup tubuhnya mulai dari pundak hingga kakinya. Bahkan, Beyonce juga dilarang memamerkan belahan payudaranya.

Karena tak ingin terlalu berdebat dengan permasakahan itu, Beyonce pasrah tak bisa datang ke Malaysia. Ia lebih baik membatalkan konsernya yang seharusnya digelar 2009 silam di Kuala Lumpur.(Des)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini