Sukses

Kamila Andini Sabet Penghargaan di Festival Film Cina

Mirror Never Lies atau yang dalam bahasa Indonesia berjudul Laut Bercermin merupakan film yang menceritakan kehidupan anak suku Bajau.

Satu lagi sineas dalam negeri mengharumkan nama bangsa. Kali ini sutradara muda Kamila Andini meraih penghargaan Best Director di China International Children Film Festival.

Ia meraih penghargaan tersebut untuk filmnya yang berjudul Mirror Never Lies pada Sabtu (14/9) waktu setempat. Ini seperti disebut dalam rilis yang diterima Antara, Sabtu (15/9/2013.

Dalam tiga tahun terakhir, sutradara kelahiran tahun 1986 itu telah meraih. Di antaranya, Toyota Award and Best Young Director di Tokyo Film Festival, Best Children Film di Asia Pacific Festival di Brisbane, Australia, dan Best Young Director di Mumbai International Film Festival.

"Mirror Never Lies" atau yang dalam bahasa Indonesia berjudul Laut Bercermin  merupakan film yang menceritakan kehidupan anak suku Bajau.

Film keluaran 2011 yang dibintangi oleh Atiqah Hasiholan dan Reza Rahadian itu memang mengisyaratkan nilai penting.

Terutama, menghadirkan kehidupan anak-anak di tengah isu perubahan iklim dan banyaknya bencana laut.(Ans)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini