Sukses

Periksa Ahmad Dhani, Polisi Tak Batasi Jumlah Pertanyaan

Polisi tak akan membatasi pertanyaan dalam pemeriksaan yang dilakukan terhadap Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani akhirnya bersedia untuk diperiksa polisi terkait kecelakaan maut yang dialami putra bungsunya, AQJ alias Dul (13). Untuk membuat kasus yang menewaskan enam orang meninggal dunia ini, polisi takkan membatasi jumlah pertayaan yang diajukan kepada pentolan Dewa 19 tersebut.

Saat berita ini diunggah, proses pemeriksaan terhadap Dhani masih berlangsung di unit Pembinaan dan Penegakan Hukum Dirlantas Polda Metro Jaya di bilangan Pacoran, Jakarta Selatan. Proses ini dipantau langsung oleh Wadirlantas Polda Metro Jaya, AKBP Sambodo.

"Tentu saja pertanyaan tidak di batasi, berkembang sesuai dengan hasil pemeriksaan. Dari pemeriksaan itu nanti juga ada hal-hal lain yang dikembangkan dari penyidik," cetus Sambodo usai menerima Dhani, Rabu (11/9/2013).

Tak hanya mengenai seputar detik-detik sebelum dan sesudah kecelakaan, polisi juga ingin mengetahui kondisi kejiwaan Dul dan Dhani beberapa hari belakangan. "Pokoknya semua yang mengarah pada kecelakaan itu akan kami tanyakan," tambah Sambodo.

Setelah pemeriksaan terhadap Dhani selesai, polisi dijadwalkan akan memeriksa ibunda Dul, Maia Estianty. Surat pemanggilan pun telah dikirim tadi pagi.

"Semua yang tahu akan kami panggil sebagai saksi, bukan hanya membuat terang tapi juga menjadikan hal ini sangat berharga agar tak terjadi lagi. Kami tidak hanya gali kasusnya, tapi apa yang bisa dipelajari dari sini," tutup Sambodo. (fei)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.