Sukses

Lewat Beragam Review Positif, Riddick Kuasai Box Office Amerika

Tampil sebagai satu-satunya film terbaru di pekan ini, film 'Riddick' garapan Universal Pictures dikabarkan sukses duduki box office Amerika

Tampil sebagai satu-satunya film terbaru di pekan ini, film 'Riddick' garapan Universal Pictures dikabarkan sukses meraup pendapatan sebesar US$ 18,6 juta.

Tak hanya itu, dengan hasil yang diperolehnya tersebut, karya teranyar dari David Twohy itu juga berhasil menaklukan sang jawara bertahan 'The Butler' yang saat ini terinjak ke posisi dua dengan penghasilan sekitar US$ 8,9 juta.

Penasaran? Berikut daftar lengkapnya:

1. (baru) Riddick US$ 18,6 juta
2. (pekan ke-4) Lee Daniels' The Butler US$ 8,9 juta
3. (pekan ke-2) Instructions Not Included US$ 8,10 juta
4. (pekan ke-5) We're the Millers US$ 7,9 juta
5. (pekan ke-5) Planes US$ 4,2 juta
6. (pekan ke-2) One Direction: This Is Us US$ 4,1 juta
7. (pekan ke-5) Elysium US$ 3,1 juta
8. (pekan ke-8) Blue Jasmine US$ 2,6 juta
9. (pekan ke-3) Percy Jackson: Sea of Monsters US$ 2,5 juta
10. (pekan ke-3) The World's End US$ 2,3 juta

Seperti diketahui, Film Riddick sendiri merupakan sekuel ketiga dari dua film pendahulunya, 'Pitch Black' (2000) dan 'The Chronicles of Riddick' (2004). Kembali dibintangi oleh aktor laga Vin Diesel, film berdurasi 118 menit itu sukses mendapat rating 60% dari Rotten Tomatoes, mengalahkan kiprah dua film sebelumnya yang hanya sanggup mencapai rating dibawah angka tersebut.

"Diesel sukses membangkitkan kembali tokoh Riddick ke layar lebar. Meski saya tak tahu apa yang sedang terjadi, tapi itu benar-benar hebat." tutur salah seorang kritikus film.(Feb)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.