Sukses

The Conjuring, Beranikah Anda Melihatnya?

Bosankah Anda dengan film horor steorotip yang belakangan ini kerap beredar di Tanah Air? Jika iya, maka film 'The Conjuring' bisa menjadi pilihan alternatif Anda untuk kembali menyukai genre ini.

Betapa tidak? Dibuat melalui tangan dingin James Wan yang sempat membawa thriller 'SAW' ke puncak kejayaan genre gore, film berdurasi 112 menit ini sukses menampilkan aksi horor super seram tanpa perlu memasukan satupun adegan 'vulgar' di dalamnya.

Penasaran? Berikut ringkasannya:

Mengambil latar belakang di era 70an, Kisah The Conjuring dimulai dengan aksi sepasang peneliti supranatural terkemuka, Ed (Patrick Wilson) dan istrinya Lorraine Warren (Vega Farmiga) yang kerap menyelesaikan kasus-kasus supranatural di Amerika Serikat.

Salah satunya adalah kasus 'Amityville Horor' yang sempat membuat publik terkejut dan melegenda hingga kini [baca: Ngeri! Pengalaman Danny Diteror Horor Rumah Berhantu Amityville].

Suatu hari, keduanya kembali menemui kasus mengerikan yang datang dari dunia supranatural. Kali ini, mereka dihadapkan pada sebuah rumah berhantu di Rhode Island.

Sukses diperoleh dari hasil lelangan bank, rumah yang berada di tepi danau itu justru meneror dan menyakiti seisi penghuninya.

Alhasil, bersama rekan-rekannya, Ed dan Lorraine pun berusaha keras untuk mengusir arwah tersebut serta menguak kisah menyeramkan yang ternyata sudah terkubur sejak beberapa generasi lamanya.
Didukung serius oleh tiga rumah produksi ternama seperti The Safran Company, Evergreen Media Group, hingga New Line Cinema, film The Conjuring berhasil menampilkan kembali kejayaan horor-horor lama yang sukses membuat penontonnya menutup mata atau berteriak saking ketakutannya.

Alhasil, meski hanya dibuat dengan budget sebesar US$ 20 juta, film ini pun sukses menunjukan taringnya saat merajai box office Amerika dan meraup sekitarĀ US$ 41,5 juta di pekan perdananya [baca: The Conjuring Bantai 3 Film Baru di Box Office Amerika].

Hal ini diakui juga oleh salah satu sutradara ternama asal Indonesia, Joko Anwar. Tak hanya menyempatkan diri untuk menonton filmnya di bioskop, pria yang membidani 'Modus Anomali' tersebut juga memuji film The Conjuring sebagai sesuatu yang sudah lama dia rindukan dalam sebuah genre horor.

"The Conjuring membawa kembali kebaikan dalam sebuah horor klasik. Aku benar-benar menyukainya." kicau Joko melalui akunnya @Jokoanwar, Sabtu (20/7/2013). "Film paling menakutkan yang bisa saya lihat lagi setelah sekian lama? The Conjuring." lanjutnya lagi [baca: Joko Anwar Puji Film The Conjuring].

Nah, bagaimana? Tertarik bukan? Jadi, bagi para penggemar horror yang ingin menyaksikan tema berbeda untuk mengisi akhir pekannya, The Conjuring dipastikan layak untuk dijadikan sasaran utama.(Feb)

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS