Sukses

The Fifth Estate Jadi Pembuka Festival Film Toronto

Festival Film Internasional Toronto ke-38 akan ditandai dengan pemutaran perdana film The Fifth Estate.

Pemutaran perdana The Fifth Estate yang dicuplik dari drama utama tentang Julian Assange dan penciptaan Wikileaks, akan menandai pembukaan Festival Film Internasional Toronto (FFIT) ke-38. Festival film ini sudah dikenal lama sebagai pendahulu penilaian Oscar.

Untuk penyelenggaraan tahun ini, festival yang akan dibuka pada 5 September 2013 ini akan menampilkan deretan artis ternama; Meryl Streep, Idris Elba, Colin Firth, Chiwetel Ejiofor, George Clooney, dan lain-lain.

Festival Film Toronto akan mempertunjukkan film asli tentang Wikileaks, kebangkitan Nelson Mandela dan perbudakan di Amerika. "Drama menegangkan dari kisah nyata ini akan mengungkap berbagai penipuan, korupsi kekuasaan dan mengubah bintang internet abad 21 sebagai pusat pembicaraan," ujar penyelenggara.

Rentetan kejadian dalam film ini akan diawali dengan pertanyaan yang mengartikan zaman modern "Apa ongkos yang harus dibayar untuk menyimpan rahasia di tengah masyarakat bebas -- dan apa upahnya bagi mereka yang mengungkapkannya?"

Tahun ini juga menandai perayaan 25 tahun film-film yang menakutkan, MidnightMadness, dan penyelenggara akan memutar gratis semua film All The Boys Love Mandy Lane.

Di antara film tersebut adalah karya Justin Chadwick tentang Nelson Mandel "Long Walk to Freedom" berdasarkan kisah nyata mantan presiden Afrika Selatan saat masa muda, masa sekolah dan 27 tahun menjalani hukuman penjara sebelum kemudian membangun masyarakat negaranya. Idris Elba akan berperan sebagai Mandela dan Naomie Harris menjadi istri kedua, Winnie Mandela.(Asw)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini