Sukses

6 Potret Kenangan Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo Naik Haji 2023, Titip Rindu untuk Tuhan

Berada di Makkah salah satu momen terindah sepanjang hidup Zaskia Adya Mecca. Ia ingin kembali ke sana jika Tuhan mengizinkan sesuai garis waktu-Nya.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan selebritas Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo merayakan Idul Adha 2024 di Yogyakarta. Meski demikian, sepekan terakhir, bintang sinetron Para Pencari Tuhan rajin membagikan memori saat naik haji tahun lalu.

Berada di Makkah salah satu momen terindah sepanjang hidup Zaskia Adya Mecca. Ibu lima anak ini ingin kembali ke sana jika Sang Khalik mengizinkan sesuai garis waktu-Nya.

Bahkan, Zaskia Adya Mecca menitipkan salam rindu untuk Tuhan lewat sejumlah rekan artis yang menunaikan ibadah haji tahun ini. Sejumlah foto dan video yang dibagikannya memperlihatkan kebahagiaan kala jadi tamu Tuhan.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com merangkai 6 potret Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo naik haji tahun lalu. Perjalanan rohani ini didambakan setiap umat Islam di seluruh dunia. Selamat menyimak.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Ada Rasa Rindu

Jelang perayaan Idul Adha 2024, Zaskia Adya Mecca mengunggah sejumlah foto dan video saat naik haji tahun lalu seraya mengakui ada rasa rindu yang menggunung di benaknya.

Unggahan ini diberi tajuk: Setahun yang lalu. “Ada rasa rindu yang sangat besar untuk melaksanakan perjalanan haji dan rasa itu muncul bahkan dari sebelum melakukan perjalanan,” cuitnya.

 

3 dari 7 halaman

2. Perjalanan Rohani di Waktu Mustajab

Salah satu potret memperlihatkan Hanung Bramantyo dan Zaskia Adya Mecca tengah duduk bersandar di pagar kawat. Keduanya tampak menikmati momen berada di Tanah Suci, tak seberapa jauh dari ka’bah. Zaskia Adya Mecca menyebut naik haji perjalanan bagi roh.

Apalagi sesudahnya, setiap terlintas momen-momennya, muncul kembali rasa, sulit untuk menahan air mata ingin kembali. Perjalanan yang ruh kita sangat butuhkan di waktu yang mustajab ini, walau raga kita belum berada di arafah,” Zaskia Adya Mecca menulis.

 

4 dari 7 halaman

3. Potret Hanung Bramantyo Berhaji

Salah satu potret yang diunggah Zaskia Adya Mecca di akun Instagram terverifikasi pada Minggu, (16/6/2024), yakni Hanung Bramanto berdiri menghadap bukit dengan baju serbaputih.

Bintang film Ayat-ayat Cinta menyemangati diri sendiri dan sesama Muslim untuk memaksimalkan doa. “Yuk maksimalkan berdoa untuk bisa disegerakan Allah SWT untuk menjadi tamunya tahun depan. Amin Ya Rabbalalamin,” ungkapnya.

 

5 dari 7 halaman

4. Rindu Yang Tak Pernah Hilang

Mengunggah video di sekitar Masjidil Haram, Zaskia Adya Mecca mengaku rindu Tanah Suci beberapa hari jelang puncak ibadah haji 2024. Inilah saat yang paling didambakan umat Muslim, yakni berada di Masjidil Haram.

Sekarang ini, saat2 yang paling didambakan semua umat muslim. Bisa berada di masjidil haram. Rasa yang tak akan pernah tergantikan, rindu yang gak pernah hilang,” Zaskia Adya Mecca berbagi pendapat, 8 Juni 2024.

 

6 dari 7 halaman

5. Titip Salam Rinduku

Video yang diunggah Zaskia Adya Mecca lantas memperlihatkan Hanung Bramantyo berbaju serbaputih tengah khusyuk merenung dan berdoa. Bersama unggahan ini, ia menitip salam rindu kepada Sang Khalik.

Beruntunglah yang bisa berada disana dan insyaa Allah menjalankan ibadah haji nanti. Selamat bermesraan dengan Allah semua calon jama’ah haji, nikmati setiap detik bersamaNya. Titip salam rinduku,” ia menyambung.

 

7 dari 7 halaman

6. Setelah Puncak Haji

Zaskia Adya Mecca berbagi pengalaman bahwa beberapa hari sebelum puncak haji, Masjidil Haram masih longgar. Ada ruang untuk tawaf dan masih bisa duduk santai memandangi ka’bah.

Tapi setelah puncak haji, masyaallah tawaf minimal butuh waktu 2 jam.. setiap langkah sangat kecil juga padat dan enggak ada tempat buat duduk-duduk santai,” beri tahu Zaskia Adya Mecca.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.