Sukses

Yong Junhyung Jelaskan Situasi Saat Terima Video Tak Senonoh dari Jung Joon Young, Ngaku Khilaf

Yong Junhyung mengaku ia memang melakukan kesalahan, tapi ia membantah satu group chat dengan Jung Joon Young.

Liputan6.com, Seoul - Skandal video yang direkam dan dibagikan Jung Joon Young kembali menghantui Yong Junhyung selama beberapa pekan terakhir. Terutama setelah BBC mempublikasikan tayangan dokumenter yang mengungkap kondisi korban dan jurnalis yang mengungkap kontroversi besar ini.

Mantan personel Highlight tersebut kemudian menyampaikan klarifikasi mengenai momen saat dirinya menerima konten tak senonoh dari Jung Joon Young.

Yong Junhyung mengaku ia memang melakukan kesalahan. 

"Dulu, tanpa diragukan aku telah melakukan sebuah kesalahan yang bodoh, tak mengoreksi situasi yang salah. Dan di tengah kritik yang panas sekaligus tak tahu harus mengambil langkah apa yang benar, aku merasa sangat takut dan tak ingin merugikan agensi dan para member, karena itu aku memutuskan untuk meninggalkan grup dengan tekad kehilangan segala yang sangat berarti bagiku selama bertahun-tahun," tulisnya di awal unggahan.

Ia kemudian menjelaskan kondisi saat dirinya menerima video ilegal tersebut.

"Aku mengklik videonya yang menampilkan layar hitam yang dikirim lewat chat personal, tanpa deskripsi apa pun. Sebelum membukanya, aku tak bisa tahu apa isinya atau maksudnya," jelasnya.

Setelah nonton pun, kekasih HyunA ini mengakui bahwa dirinya seharusnya memberikan teguran. Namun, itu pun tak ia lakukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Masuk Group Chat

"Setelahnya, aku bisa bilang, 'Setop, ini salah,' tapi aku tak bisa menjadi sosok yang bisa mengatakan hal ini, dan hanya membiarkannya," ia mengakui.

Meski mengaku kesalahannya, Yong Junhyung menekankan bahwa ia tak pernah ikut dalam group chat kontroversial Jun Joon Young, Seungri, dan kawan-kawan yang mengonsumsi konten jahat tersebut.

"Aku ingin menyatakan bahwa bagian itu tak benar, tapi semua orang dan dalam tiap artikel, aku disamakan dengan orang-orang itu yang tak berhubungan denganku," kata dia.

3 dari 4 halaman

Jangan Lukai Orang-Orang yang Kusayangi

Yong Junhyung menjelaskan, sebelumnya ia tak percaya diri dan tak bernyali memberikan klarifikasi seperti ini, dan berpikir semua akan terlupakan seiring berlalunya waktu.

"Meski aku tersakiti atau terluka, aku akan menahan dan melewatinya. Tapi kumohon...aku memohon dengan amat sangat agar keluarga dan orang-orang yang kusayangi, juga orang-orang yang selalu memperhatikanku termasuk para penggemar, untuk tak terluka," kata Yong Junhyung.

 

4 dari 4 halaman

Kasus yang Menjerat Jung Joon Young

Seperti diketahui, Jung Joon Young dan Choi Jong Hoon eks FT Island didakwa melakukan pemerkosaan terhadap sejumlah wanita yang sedang mabuk. Selain mereka, ada tiga orang lain dengan dakwaan serupa, atas insiden yang terjadi di Gangwon dan Daegu pada 2016.

Tak hanya itu, Jung Joon Young juga didakwa karena secara diam-diam merekam dirinya saat melakukan hubungan seksual dengan sejumlah wanita dan membagikannya di chatroom sejak 2015. Kasus ini menjadi skandal besar di Korea kala itu.

Jung Joon Young sudah bebas dari penjara pada Maret 2024 setelah lima tahun dibui.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.