Sukses

Profil Malea Emma, Bintang Film Dilan 1983: Wo Ai Ni yang Punya Karier Cemerlang di Hollywood

Saat para bintang Dilan 1983: Wo Ai Ini diumumkan, nama Malea Emma Tjandrawidjaja menyita perhatian publik. Aktris belia ini didatangkan dari Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Saat para bintang film Dilan 1983: Wo Ai Ni diumumkan, ada satu nama yang menyita perhatian publik yakni Malea Emma Tjandrawidjaja. Pasalnya, aktris belia ini didatangkan dari Amerika Serikat.

Dalam film rilisan Falcon Pictures ini, ia memerankan Mei Lien. Malea Emma bakal adu akting dengan Muhammad Adhiyat yang memerankan Dilan waktu SD. Berikut profil singkat Malea Emma.

Lahir di Amerika Serikat, 14 Juli 2011, ia berkarier di dunia seni sejak usia 4 tahun. Malea Emma membintangi sejumlah iklan antara lain Amazon dan Jeeo. Perlahan namanya dikenal publik Negeri Paman Sam.

Setelahnya, Malea Emma membintangi After Yang. Dalam film itu, Malea Emma tampil bareng Jodie Turner Smith, Haley Lu Richardson, dan peraih nominasi Piala Oscar 2023, Colin Farrell.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bintangi Serial Disney

Sebelumnya, Malea Emma membintangi serial Raven’s Home (2017) dan Coop and Cami Ask The World (2018) di bawah payung Walt Disney. Namanya juga menggema di panggung teater.

Pada 2018, Malea Emma tampil memikat dalam pertunjukan Annie di The Hollywood Bowl, AS. Ia memang dikenal seniman serbabisa. Di bidang tarik suara pun Malea Emma mumpuni.

3 dari 4 halaman

Sejenak Pulang ke Indonesia

Ia pernah menyanyikan lagu kebangsaan Amerika Serikat dalam pertandingan klub sepak bola LA Galaxy pada 2018. Performanya memukau. Padahal, usia Malea Emma kala itu baru 6 tahun.

Kini, ia pulang ke Indonesia sejenak dan dipercaya memerankan Mei Lien dalam Dilan 1983: Wo Ai Ni. Malea Emma senang bisa gabung dalam film karya sineas Pidi Baiq dan Fajar Bustomi.

 

4 dari 4 halaman

Dapat Pengalaman Baru

“Saya senang bisa dapat pengalaman baru di sini. Awalnya sulit, tapi karena banyak yang membantu, syuting bisa dijalani,” ungkapnya lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Selasa (21/5/2024).

Malea Emma optimistis Dilan 1983: Wo Ai Ni disambut hangat penggemar maupun pencinta sinema. Film ini dijadwalkan menyapa bioskop di Indonesia mulai Kamis, 13 Juni 2024.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini