Sukses

Akting Kim Hye Yoon di Drakor Lovely Runner Episode 1 Bikin Merinding, Murni Improvisasi Tak Ada di Skrip

Kim Hye Yoon tak jarang berinisiatif meminta agar pengambilan adegan drakor Lovely Runner diulang, bila ia merasa bisa melakukan yang lebih baik dari sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Meski drakor Lovely Runner melahirkan fenomena “ter-Sunjae-Sunjae” jangan lupakan performa pemeran Im Sol, Kim Hye Yoon. Kemampuannya dalam menghadirkan berbagai layer karakter ini—dari anak SMA naif hingga wanita usia 30-an yang berduka—patut diacungi jempol.

Salah satu momen performa akting Kim Hye Yoon yang membuat tim produksi drakor ini berdecak kagum, diungkap dalam video di balik layar atau behind the scene yang dirilis di akun YouTube Viu Filipina baru-baru ini.

Dalam video tersebut, diperlihatkan momen episode pertama, saat Sol keadaan depresi di rumah sakit karena kehilangan kemampuan berjalan. Ia tampak memandang kosong ke arah jendela kamar, dan matanya berkaca-kaca.

“Aku kaget banget. Aku merinding waktu kamu menitikkan air mata,” kata seorang staf drakor di balik kamera. Hal ini diamini staf lain.

“Aku juga sama,” kata seorang staf. “Itu yang paling hebat,” kata dia.

Kim Hye Yoon kemudian membalas sambil merendah. “(Aku menangis) gara-gara kelamaan membuka mata.”

Dalam video berdurasi 13 menit ini, diungkap pula upaya keras lawan main Byeon Woo Seok ini dalam berakting. Kim Hye Yoon tak jarang berinisiatif minta agar adegan diulang, bila ia merasa bisa melakukan yang lebih baik dari sebelumnya.

Padahal adegan yang ia lakoni tak jarang menguras energi—baik secara fisik maupun mental.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menangis Lebih Pilu

Dalam adegan menangis di rumah sakit, misalnya, Kim Hye Yoon berinisiatif mengambil take lanjutan. “Apakah aku bisa mencobanya lagi?” tanya Kim Hye Yoon dengan pipi masih berlinang air mata.

Di pengambilan gambar selanjutnya, ia terlihat menangis lebih pilu.

3 dari 4 halaman

Semangat Kim Hye Yoon Basah-basahan di Air Kubangan

Hari syuting lain, Kim Hye Yoon kebagian syuting adegan Im Sol yang lumpuh mesti mengambil jam tangan Ryu Sunjae (Byeon Woo Seok). Dalam adegan ini, ia mengenakan baju tak terlalu tebal dan mesti merayap di kubangan air dingin yang bikin staf drama menggigil.

“Aku bisa melakukannya dengan lebih baik!” kata Kim Hye Yoon penuh semangat kepada sutradara drakor ini. “Menurutmu begitu? Baik kalau begitu kita lakukan sekali lagi,” jawab sang sutradara.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Lovely Runner

Lovely Runner berkisah tentang Im Sol (Kim Hye Yoon), yang ngefans dengan sosok idol Sun Jae (Byeon Woo Seok). Sang idola pernah membangkitkan kembali semangat hidupnya yang padam. Namun ia begitu terpukul ketika nasib sang idol berakhir tragis. 

Di tengah rasa terpukul, ia mendadak kembali ke masa lalu, saat ia masih SMA dan Sun Jae belum menjadi bintang K-Pop. Cowok itu bahkan masih duduk di bangku SMA yang jaraknya berdekatan dengan sekolah Im Sol. 

Sol bertekad menjaga dan melindungi sang idol, agar tak kembali mengulang nasib tragis yang sama.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.