Sukses

7 Rekomendasi Drakor Romantis Anak Sekolah Terbaik, Seru dan Bikin Nagih Nonton

Bagi kamu yang tertarik dengan genre ini, berikut 9 drama Korea bertema romansa remaja yang wajib untuk ditonton.

Liputan6.com, Jakarta - Di antaranya banyaknya genre drama Korea (drakor), drama romantis tidak akan pernah kehilangan penggemarnya. Genre yang paling populer ini menyoroti kisah cinta tokoh yang penuh dengan emosi dan konflik.

Kedua tokoh biasanya bertemu karena sebuah alasan dan tidak saling menyukai satu sama lain. Hingga pada akhirnya mereka berada di situasi yang menyebabkan kedekatan terjadi. Saat itu, barulah perasaan cinta antara satu sama lain dapat tumbuh.

Apapun genre utama dari sebuah drama Korea, umumnya drama tersebut akan tetap diselipkan kisah romantis baik itu untuk mendukung jalannya cerita maupun hanya sebagai pemanis.

Selain itu, drakor romantis biasanya mengangkat latar cerita yang sangat beragam, mulai kisah cinta yang matang hingga cerita cinta ala anak remaja.

Hingga saat ini, banyak sekali drakor yang mengangkat tema romansa remaja anak sekolahan sebab genre ini selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi penontonnya.

Bagi kamu yang tertarik dengan genre ini, berikut 9 rekomendasi drakor bertema romansa remaja yang wajib untuk ditonton.

1. Extraordinary You

Eun Dan O (Kim Hye Yoon) adalah remaja kaya raya yang sekolah di sekolah bergengsi, namun dia mengidap penyakit jantung. Dia memiliki tunangan yang tidak pernah menyukainya, yaitu Baek Kyung (Lee Jae Wook).

Sampai suatu hari dia sadar bahwa dirinya merupakan karakter dalam komik berjudul “Rahasia.” Namun, dia bukanlah tokoh utama dalam komik tersebut. Dia pun bertemu dengan tokoh figuran yang membuat hatinya berdebar, yaitu lelaki tak bernama yang dinamainya Haru (Rowoon). 

Bagaimana upaya Dan O dan Haru untuk keluar dari dunia komik dan bisa menjalani kehidupan bebas sesuai kehendak mereka?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. True Beauty

True Beauty menceritakan tentang Im Ju Kyung (Moon Ka Young), seorang gadis SMA yang memiliki penampilan kurang menarik. Hingga pada suatu hari, dirinya pun belajar berdandan hingga bisa mengubah penampilannya.

Dia pun meninggalkan sekolah lamanya yang kelam untuk melanjutkan pendidikan di lingkungan baru. Di sekolah tersebut, dia bertemu dengan Lee Soo Ho (Cha Eun Woo) dan Han Seo Joon (Hwang In Yeop).

3. Love Alarm

Jika ada seseorang yang menyukai kamu dalam radius 10 meter, aplikasi Joalarm dapat mendeteksinya dan menghasilkan deringan panjang. Kim Jo Jo (Kim So Hyun) adalah siswa menengah biasa yang juga pengguna Joalarm.

Dia terlibat cinta segitiga dengan Hwang Sun Oh (Song Kang) an Lee Hye Young (Jung Ga Ram). Salah satu yang membuat kisahnya menjadi semakin rumit yaitu adanya Joalarm.

3 dari 4 halaman

4. A Love so Beautiful

Pada musim panas tahun 2006, Shin Sol I (So Ju Yeon) adalah remaja berusia 17 tahun. Dia sudah lama menaruh perhatian pada Cha Heon (Kim Yo Han), teman sekelas yang juga sahabatnya sedari kecil. Tidak hanya itu, rumah mereka juga bersebelahan satu sama lain.

Semakin keras Sol I mengejar Cha Heon, lelaki itu juatru semakin menjauhinya. Apakah pada akhirnya Sol I mampu meyakinkan Cha Heon untuk menyukainya?

5. Lovely Runner

Diangkat dari novel web populer, Lovely Runner adalah drama bergenre romantis. Kisahnya menceritakan tentang Im Sol (Kim Hye Yoon) yang merupakan seorang penggemar berat dari idol bernama Ryu Sun Jae (Byeon Woo Seok). Pada suatu hari, kabar meninggalnya Sun Jae benar-benar membuat Sol terpuruk.

Tiba-tiba, Im Sol menjalani perjalanan waktu ke masa lalu. Dia pun kembali ke masa lalu dan baru menyadari bahwa Sun Jae pernah berada di sekitarnya. Apakah Sol dapat mengubah masa depan Sun Jae?

4 dari 4 halaman

6. School 2017

Ra Eun Ho (Kim Se Jong) memiliki bakat menggambar, namun tidak mendapatkan ranking di sekolahnya. Dia berusaha untuk masuk Universitas Hankook agar bisa menggambar di Webtoon.

Sementara itu, Hyun Tae (Kim Jun Hyung) adalah anak orang kaya yang suka memberontak. Meski begitu, dia sebenarnya suka menggambar seperti Eun Ho. Hanya saja dia berhenti melakukan hal itu akibat sebuah kecelakaan.

Sebelum kecelakaan itu terjadi, Hyun Tae berkawan baik dengan Song Dae Hwi (Jang Dong Yoon), tetapi saat ini keduanya bermusuhan. Bagaimana jika ketiganya bertemu dan menjalin kisah rumit satu sama lain? 

7. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung) adalah seorang atlet angkat besi yang memiliki ambisi untuk meraih mimpinya. Dia pun menjalani kehidupan dengan latihan berat dan persaingan yang sengit.

Kehidupannya semakin berwarna tatkala ia berjumpa dengan Joon Hyung (Nam Joo Hyuk). Meskipun mereka memiliki kepribadian yang sangat berbeda, kisah cinta keduanya terjalin dengan manis dan penuh komedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.