Sukses

Yasmine Ow Gugat Cerai Aditya Zoni, Sejak 2022 Sering Terjadi Pertengkaran

Yasmine Ow menuntut hak asuh anak semata wayangnya dalam gugatan cerai terhadap Aditya Zoni.

Liputan6.com, Jakarta Humas Pengadilan Agama Cibinong, Danang Karim, membenarkan gugatan cerai yang dilayangkan Yasmine Ow terhadap Aditya Zoni. Yasmine mendaftarkan gugatan itu pada 8 Mei 2024 secara online.

Danang Karim pun mengungkap alasan Yasmine Ow menggugat cerai Aditya Zoni. Dalam gugatannya, Yasmine Ow mengaku kerap terjadi perselisihan sejak tahun 2022.

"Perkara yang diajukan Yasmine yang sudah masuk pengadilan, dibuat kuasa hukumnya," kata Danang Karim di ruang kerjanya, Selasa (14/5/2024).

"Setelah menikah 2021 dia membina rumah tangga di Babakan Madang, Kabupaten Bogor, sudah punya anak satu. Tahun 2022 rumah tangga mulai goyah dengan alasan sering terjadi perselisihan dan pertengkaran," sambung Danang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hak Asuh Anak

Pada kesempatan sama, Danang menyebut Yasmine Ow menuntut hak asuh anak semata wayangnya. Sementara untuk harta gana-gini, Danang belum dapat memastikan.

"Yang baru masuk di gugatan itu baru hak asuh. Apakah harta masuk atau dibahas, kalau dilihat dari gugatan ini belum terlihat," ujar Danang.

3 dari 4 halaman

Soal Harta Gana-gini

Kendati demikian, Danang menilai tak menutup kemungkinan Yasmine menggugat harta gana-gini terhadap Aditya. Terlebih jika mereka mempunyai harta bersama yang diperoleh selama menikah.

"Apakah setelah perceraian beliau menggugat hal itu, sangat bisa jadi. Bisa mungkin perkiraannya cerai dulu. Setelah cerai selesai sangat bisa jadi kalau selama perkawinan punya harta akan diurus," jelas Danang.

4 dari 4 halaman

Kabar Keretakan Sempat Ditampik

Untuk diketahui, Aditya Zoni dan Yasmine Ow menikah pada Desember 2021. Dari pernikahan itu keduanya dikaruniai seorang anak.

Sebelumnya kabar gonjang ganjing rumah tangga Aditya Zoni dan Yasmine Ow memang sudah berembus kencang. Namun Aditya Zoni sempat menampik kabar itu, dan menyebut pernikahannya dengan Yasmine baik-baik saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.