Sukses

5 Karakter Penting di Serial Animasi Batman: Caped Crusader, Termasuk Clayface Sang Antagonis Bernasib Tragis

Batman: Caped Crusader memiliki 10 episode dan tayang perdana pada 1 Agustus 2024 mendatang.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar superhero si Manusia Kelelawar, terutama dalam bentuk animasi, bakal punya tontonan baru bertajuk Batman: Caped Crusader. Serial garapan Warner Bros. Animation, Bad Robot Productions, dan 6th & Idaho ini dipastikan tayang di platform streaming Prime Video pada 1 Agustus 2024 mendatang.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, diungkap sinopsis maupun karakter-karakter yang akan muncul dalam sepuluh episode serial ini.

Tentu saja setting ceritanya adalah Gotham City, kota tempat jumlah koruptor melebihi orang baik, kriminal merajalela, dan warga yang taat hukum hidup dalam ketakutan yang tiada henti.

Ditempa dalam api tragedi, sosialita kaya raya Bruce Wayne menjelma menjadi Batman, yang punya kekuatan melampaui manusia biasa.

Perjuangan Batman untuk menghadirkan keadilan, menarik sekutu tak terduga dari Kepolisian maupuan Balai Kota Gotham. Namun tindakan heroiknya memunculkan konsekuensi mematikan yang tak terduga.

Lantas, siapa saja karakter yang akan muncul dalam serial ini?

 

1. Batman/ Bruce Wayne 

Dunia mengenal Bruce Wayne sebagai pewaris kaya tukang hedon yang menyia-nyiakan kekayaan orang tuanya. Namun ia memiliki alter-ego Batman, superhero yang tampak dingin dan tak berperasaan, tapi punya tekad membara untuk memberantas kejahatan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Selina Kyle/ Catwoman

Putri konglomerat yang periang dan manja ini kehilangan kekayaannya setelah sang ayah dipenjara karena kasus penggelapan.

Terbiasa hidup dalam kemewahan, Selina memilih menjadi Catwoman sebagai cara "menyenangkan" untuk mempertahankan gaya hidup yang mewah.

3 dari 5 halaman

3. Dr. Harleen Quinzel / Harley Quinn

Di balik sikapnya yang ramah dan ceria, psikiater brilian yang menangani para elit Gotham ini punya jati diri yang lain. 

Sebagai Harley Quinn, ia merupakan sosok menyeramkan, pendiam, dan penuh perhitungan. Secara diam-diam ia juga menegakkan "keadilan" yang kejam kepada para klien elitnya yang tak bermoral.

4 dari 5 halaman

4. Jim Gordon

Mendekati masa pensiun, ia malah mesti menghadapi sistem yang korup. Jalan pikirannya yang lurus membuatnya berkonflik dengan para polisi kotor maupun politisi busuk.

Ia makin pusing ketika berhadapan dengan seorang pembasmi kejahatan yang menghajar para penjahat Gotham.

5 dari 5 halaman

5. Clayface

Aktor layar lebar Basil Karlo terjebak dalam peran antagonis di film kelas B karena paras uniknya.

Frustasi karena merasa penampilannya telah menghambat karier dan kehidupan cintanya, Karlo tergoda untuk menggunakan serum eksperimental yang menjanjikan perubahan wajah. Namun, bukan ketampanan yang ia peroleh, wajahnya justru makin hancur.

Tak hanya penampilannya yang rusak, tapi juga kewarasannya. Ironisnya, transformasi ini melahirkan Clayface, penjahat tragis yang dipenuhi dendam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.