Sukses

Keren! Lisa BLACKPINK Jadi Solois K-Pop Wanita Tercepat yang Raih 7 Juta Pengikut di Spotify

Lisa berhasil mencatatkan sebagai solois K-Pop perempuan tercepat yang raih 7 juta pengikut di Spotify.

Liputan6.com, Jakarta Lisa BLACKPINK terus mencetak prestasi. Terbaru, ia berhasil mencatatkan rekor dunia di Spotify sebagai solois K-Pop perempuan tercepat yang meraih 7 juta pengikut hanya dalam 5 bulan.

Kali terakhir, total followers akun Spotify Lisa diikuti 6 juta pendengar pada Desember 2023. Pencapaian ini menggeser posisi IU yang selama ini memegang gelar tersebut.

Dilansir dari Allkpop pada Minggu (12/5/2024), Lisa meraih 7.007.158 pengikut berbekal empat lagu di Spotify. Dua dari karier solonya, yakni "Money" dan "Lalisa." Sisanya, dari hasil kolaborasi.

Perempuan yang dikabarkan dekat dengan Frederic Arnault ini juga jadi solois Korea Selatan dalam sejarah yang mencapai lebih dari 1 miliar streaming di YouTube Music.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Lagu MONEY Didengar 1.7 Miliar Kali

Single kedua Lisa, "Money," yang rilis pada 10 September 2021 berhasil mengumpulkan 1,7 miliar pendengar di Youtube Music. Ini rekor tertinggi yang dicapainya. Tak jauh-jauh dari angka tersebut, "Lalisa," single solo perdananya diputar sebanyak 1,1 miliar kali di platform yang sama.

3 dari 4 halaman

Dirikan Agensi Baru, Namanya LLOD

Seperti diketahui, di samping karier musik, Lisa mendirikan agensi LLOUD pada 8 Februari 2024. LLOUD adalah perusahaan manajemen artis yang bertujuan menciptakan pengalaman yang melampaui batas genre.

4 dari 4 halaman

Seputar Lisa BLACKPINK

Lisa dikenal sebagai main dancer, lead rapper, dan member termuda BLACKPINK. Wanita kelahiran Buriram, Thailand, 29 Maret 1995 itu bernama lengkap Lalisa Manoban. Nama aslinya adalah Pranpriya Manoban. Ia pernah terpilih sebagai Most Beautiful Face 2021 oleh TC Candler.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini