Sukses

Ry Hyori Terpilih Tampil di Carnegie Hall Amerika, Ingin Kenalkan Budaya Indonesia ke Mata Dunia

Penyanyi berbakat Ry Hyori Dermawan menorehkan prestasi gemilang

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi berbakat Ry Hyori Dermawan menorehkan prestasi gemilang. Ia terpilih menjadi salah satu wakil Camp Broadway Indonesia (CBI) yang bakal tampil di event akbar The New York Pops 41th Brithday di Carnegie Hall.

Hyori tak menyangka terpilih tampil di event bergengsi ini. Apalagi, tak mudah perjuangan  yang dilalui saat audisi, mengingat para peserta yang ikut memiliki talenta mumpuni dari mulai akting, koreo hingga menyanyi.

"Nggak nyangka, karena ini perjuangannya besar. pas audisi juga aku agak ragu aku terpilih atau nggak. Sampe aku suruh mama selalu cek imel. bersyukur aku lolos," kata Ry Hyori di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Sabtu (20/4/2024).

"Ragu bukan berarti nggak percaya diri, tapi karena semua pesertanya memang bagus-bagus banget," sambung Hyori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kampanye Budaya Indonesia

Bukan sekadar tampil di Carnegie Hall, Hyori juga membawa misi mengampanyekan budaya Indonesia di mata dunia. Termasuk memperkenalkam kuliner Indonesia kepada para peserta dari negara asing, yang terlibat di event The New York Pops 41th Brithday.

"Saya di sana juga ingin memperkenalkan budaya Indonesia. Kita akan mengenalkan ke teman-teman dari negara lain, tentang kuliner Indonesia yang enak. Ada mie goreng, sate, bakso," jelas Hyori.

 

3 dari 4 halaman

Bangga Atas Pencapaian Hyori

Sebagai orang tua, Mesen Yulianti merasa bangga atas pencapaian Hyori yang akan tampil di event akbar The New York Pops 41th Birthday di Carnegie Hall. Rasa bangga itu semakin tebal melihat Hyori bersama keempat murid CBI lainnya menunjukkan aksinya sebelum berangkat ke Amerika.

"Bangga sekali, terimakasih, bersyukur banget Hyori mendapat kesempatan menjadi wakil Indonesia untuk tampil di Cernigie Hall di New York. Puji Tuhan tadi hasilnya baik," umgkap Mesen.

 

4 dari 4 halaman

Didukung Sandiaga Uno

Di 2024 ini, The New York Pops merayakan ulang tahunnya ke 41 dengan memberikan penghormatan kepada salah satu ikon musik terbesar di dunia, Clive Davis.

Selain Hyori, 4 murid yang terpilih tampil di event besar jni adalah Brian Luzenora Harefa, Hyori Dermawan, Janina Gala Joesoef, London Abigail Dimitri dan Tifanny Kimberly Utama.

Program ini mendapat dukungan dan apresiasi dari berbagai pihak. Salah satunya dari Menparekraf Sandiaga Uno yang sangat mendukung kelima murid CBI yang terpilih untuk tampil di Carnegie Hall New York City.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini