Sukses

Alasan Angger Dimas Makamkan Jenazah Ibunya di Dekat Pusara Dante, Almarhumah Sempat Mimpikan Mendiang Cucunya

Selain faktor jarak, Angger Dimas menyebut mendiang ibunya sangat dekat dengan Dante.

Liputan6.com, Jakarta Angger Dimas ungkap alasan jenazah ibunya dimakamkan berdekatan dengan pusara putranya, Dante. Ibunda Angger Dimas dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jeruk Purut, Jakarta Selatan.

Selain faktor jarak, Angger Dimas menyebut mendiang ibunya sangat dekat dengan Dante. Bahkan, almarhumah juga sempat dimimpikan mendiang Dante.

"Pertama karena dekat rumah, kedua juga ibu itu memang pasca berpulangnya Dante itu, memang selalu membicarakan Dante. Bahkan sempat ada di mimpinya," ungkap Angger Dimas di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2024).

"Dan ya, memang sejak kepergian Dante, banyak perubahan di ibu semasa hidup itu. Ibu tidak pernah mengeluh orangnya," sambung Angger Dimas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Angger mengenang sosok mendiang ibunya

Lebih lanjut, Angger mengenang sosok mendiang ibunya yang tak pernah mengeluh semasa hidup. Bahkan, almarhumah berusaha menutupi sakit yang dideritanya dari Angger.

"Ibu tidak pernah mengeluh kalau dia sakit, kalau dia sedih. Ibu sayang banget sama aku, melebihi apapun," kata Angger.

 

3 dari 4 halaman

Angger mengaku seringkali mengingatkan ibunya

Angger mengaku seringkali mengingatkan ibunya untuk memeriksakan kesehatan ke dokter. Baru diketahui, sikap diam mendiang karena tak ingin menyita pikiran Angger yang tengah menghadapi banyak masalah.

"Ternyata setelah ibu berpulang baru dibilang, 'Ibu tuh sayang banget sama kamu. Enggak mau kamu tuh dalam keadaan yang sangat berat, ibu enggak mau kamu kepikiran'," jelas Angger.

 

4 dari 4 halaman

Mendiang sangat berjasa dalam hidup Angger Dimas

Bagi Angger, mendiang sangat berjasa dalam hidupnya. Ia menyadari, pencapaian yang telah diraihnya selama ini, tak lepas berkat iringan doa yang dipanjatkan almarhumah.

"Ibu itu salah satu orang yg berjasa, ya, membuat saya menjadi orang yang mungkin dengan iringan doanya. Dia salah satu orang yang sangat saya segani. Saya enggak pernah berani sama ibu dari dulu, karena ibu itu orangnya disiplin," ucap Angger Dimas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.