Sukses

Saipul Jamil Maafkan Ivan Gunawan Soal Kuis Kasus Asusila Berhadiah Uang: Mungkin Igun Bercanda...

Setelah Ivan Gunawan minta maaf kepada publik gara-gara bikin kuis seputar artis yang tersandung kasus pencabulan, giliran Saipul Jamil buka suara.

Liputan6.com, Jakarta Setelah Ivan Gunawan minta maaf kepada publik gara-gara konten bikin kuis seputar artis yang tersandung kasus asusila atau pelecehan seksual, Saipul Jamil buka suara.

Ia mengaku telah memaafkan Igun, demikian Ivan Gunawan akrab disapa, yang menjadikan kasus pencabulannya sebagai materi kuis berhadiah uang tunai. Konten ini viral di medsos dan panen kecaman.

Saipul Jamil menyampaikan klarifikasi ketika ditanya jurnalis seputar hubungannya dengan Dewi Perssik, yang belakangan meruncing. Bintang film Pijat Atas Tekan Bawah menyesalkan insiden kuis kasus asusila.

“Tentang yang sekarang baru terjadi sama Igun, Igun menyenggol soal pencabulan, itu ke situ saja. Janganlah Gun, itu kasus kan sudah selesai,” kata Saipul Jamil.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Merasa Tersinggung

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Senin (15/4/2024), pelantun “Tawakal Cinta” mencoba berbaik sangka atas ulah Igun. Namun, netizen tidak demikian.

“Terus tiba-tiba ada penonton di rumah, netizen di rumah merasa tersinggung, ternyata yang tersinggung bukan saya saja, kan. Banyak di luar saya yang tersinggung,” ia menjelaskan.

3 dari 4 halaman

Masih Memaafkan

Saipul Jamil menggarisbawahi telah membuka pintu maaf untuk Ivan Gunawan. Ia meyakini, desainer kelahiran 31 Desember 1981 itu tak bermaksud jahat dengan menyinggung maupun meledeknya.

“Cuma kalau saya ibaratnya masih memaafkan, masih positive thinking mungkin Igun bercanda. Ternyata benar, dia memang bercanda. Tapi, sekali lagi enggak semua orang bisa terima bercandaan kita,” cetus Saipul Jamil.

4 dari 4 halaman

Musibah Yang Tak Seharusnya Terjadi

Terpisah, setelah mengunggah video permintaan maaf di medsos, Ivan Gunawan mengklarifikasi ulang penyesalannya atas kuis menyinggung kasus asusila Saipul Jamil.

“Aku enggak mau membahas itu. Karena buat aku, itu sebagai satu musibah yang tidak seharusnya terjadi. Jadi aku sangat menyesalkan semua ini,” akunya di Jakarta, pekan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini