Sukses

Saipul Jamil Ngonten Bareng Ivan Gunawan, Kena Kritik Gara-Gara Lontarkan Candaan Soal Kasus Asusila

Dalam video yang viral, orang-orang di sekeliling Ivan Gunawan tampak antusias menjawab pertanyaan sang desainer sambil dengan menyebut nama Saipul Jamil.

Liputan6.com, Jakarta Baru-baru ini, Saipul Jamil dan Ivan Gunawan menjadi perbincangan di media sosial setelah keduanya melontarkan candaan kontroversial yang kemudian menjadi viral. Dalam sebuah video, Ivan Gunawan dan Saipul Jamil menyenggol soal kasus asusila berupa pencabulan.

Dalam video itu, terlihat Ivan Gunawan awalnya menyampaikan pertanyaan tak terduga kepada orang-orang yang ada di sekitarnya. "Siapa artis yang pernah kena kasus pencabulan?" tanya Ivan Gunawan, mengutip unggahan akun Twitter/X @ayambberkah, Jumat (12/4/2024).

Perekam video dan orang-orang di sekeliling Ivan Gunawan pun tampak antusias menjawabnya. Sambil mengangkat tangan masing-masing, nama Saipul Jamil disebut oleh mereka. Alhasil, Ivan Gunawan pun membagi-bagikan uang kepada orang-orang yang menjawabnya dengan tepat.

Selang beberapa waktu kemudian, kamera berputar dan menyorot sosok Saipul Jamil, yang sedari tadi ternyata sudah ada bersama mereka. Namun, sikap mereka terhadap candaan yang membawa isu sensitif tersebut ditanggapi dengan tawa, hingga warganet banyak yang geram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Saipul Jamil kepada Ivan Gunawan yang Mengundang Kontroversi

Terlihat dalam video, setelah namanya dikaitkan lagi dengan kasus pencabulan, Saipul Jamil hendak memberi kesan seolah ia sudah bisa menerima citra negatif pada dirinya. Namun justru hal inilah yang masih belum bisa diterima sebagian warganet.

"Itu dulu, itu dulu," kata Saipul Jamil setelah kamera menyorot ke wajahnya.

"Sebenarnya bukan pencabulan, penghisapan," celetuk Saipul Jamil ke arah Ivan Gunawan, selintas kemudian.

 

3 dari 4 halaman

Reaksi Panas Netizen

Alhasil, banyak netizen yang mengecam aksi Saipul Jamil dan Ivan Gunawan menyenggol isu pencabulan. Mereka menganggap hal tersebut tidak etis untuk dilakukan, mengingat seriusnya kasus yang pernah menimpa Saipul Jamil.

"Ini ga lucu sama sekali yet sooooo disgusting how come bisa ketawa padahal itu kriminal????? Indonesia Emas 20455 😊," tulis seorang warganet X.

"Termasuk jokes internal bukan si? Dan jadinya gak lucu klo jadi makanan publik," kata yang lainnya.

"Ini jokes aneh banget masih ajah ada yang ketawa," tulis seorang lagi.

 

4 dari 4 halaman

Kasus yang Menimpa Saipul Jamil

Saipul Jamil sempat menjadi sosok yang kontroversial di dunia hiburan Tanah Air lantaran sebelumnya sempat tersandung dalam kasus pencabulan anak di bawah umur pada tahun 2016.

Kasus ini menjadi sorotan media dan masyarakat pada saat itu. Belum lagi, pada tahun 2017, Saipul Jamil juga divonis tiga tahun penjara karena dinyatakan bersalah dalam kasus penyuapan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini