Sukses

Babe Cabita Meninggal Dunia, Menteri Keuangan Sri Mulyani Ikut Berduka dan Kirim Doa untuk Mendiang

Sri Mulyani mengenang pertemuan dengan Babe Cabita di kantor Kementerian Keuangan.

Liputan6.com, Jakarta Tak hanya komedian dan pekerja hiburan yang berduka atas kepergian Babe Cabita untuk selamanya. Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani, juga ikut berbelasungkawa atas meninggalnya bintang Comic 8 tersebut.

Dalam unggahan pada Selasa, (9/4/2024), Sri Mulyani membagikan fotonya bersama dengan Babe Cabita. Dalam foto tersebut penampilan keduanya terlihat kontras.

Sang Menkeu tampil rapi dengan atasan broken white, sementara mendiang terlihat meriah dengan kemeja tie dye warna-warni. Namun senyum semringah sama-sama terlihat dari wajah keduanya.

Sri Mulyani memanggil mendiang dengan nama aslinya.

Turut berdukacita atas berpulangnya Priya Prayogha Pratama (Babe Cabita) pagi ini di Rumah Sakit Mayapada, Lebak Bulus,” tulisnya dalam caption.

Ia menambahkan keterangan soal momen pertemuannya dengan sang komika yang meninggal dunia usai berjuang melawan anemia aplastik ini. “Sang jawara Stand Up Comedy Indonesia 2013 juga sempat bertamu ke kantor @kemenkeuri. Kala itu, kami mengundang para pelaku seni Indonesia untuk berbincang mengenai kebijakan-kebijakan keuangan negara,” tuturnya.

Teriring doa untuk mendiang yang disampaikan Sri Mulyani untuk mendiang. “Semoga amal ibadah almarhum diterima oleh Allah SWT..”

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Meninggal Selasa Pagi

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka mengenai sang komika ini salah satunya diumumkan oleh Oki Rengga, komika dan salah satu bintang  film Agak Laen, via akun Instagram-nya.

Innalillahi Wa Inna Ilaihi Raaji’un Telah meninggal Anak, Adik, Suami, Ayah Kami Priya Prayogha Pratama Bin Irsyad Tanjung (Babe Cabita) Hari ini 9 April 2024 Pukul 06.38 wib di RS. Mayapada Lebak Bulus Jakarta Selatan,” tulis Oki Rengga dalam caption unggahannya.

 

3 dari 4 halaman

Didiagnosis Setelah Kena DBD

Pada September tahun lalu, Babe Cabita mengungkap awal dirinya didiagnosis dengan penyakit ini, adalah saat ia menderita DBD.

“Idealnya kan itu cuma beberapa saat doang demamnya. Nah, ini demam kagak turun-turun," ujar Babe Cabita kala itu kepada wartawan.

Ia menambahkan, “Udah gitu, dokter udah curiga. Kalau DBD yang turun kan hanya trombosit, kalau aku semuanya turun. Leukosit darah putihnya sampai nol drop, HB-nya 6, terus trombosit 12 ribu.”

4 dari 4 halaman

Imun Tubuh Serang Sumsum Tulang

Dalam kesempatan lain, Babe Cabita mengungkap bahwa sebelum diagnosis anemia aplastik, ia sempat diduga menderita leukemia atau kanker darah.

“Dokter itu sempat mencurigai kalau aku itu leukemia karena ciri-cirinya mengarah ke leukemia, hasilnya ternyata bukan leukemia, hasilnya anemia aplastic,” tutur Babe dalam podcast Deddy Corbuzier, seperti diwartakan kanal Hot Liputan6.com.

Babe menjelaskan penyakit ini membuat imun tubuhnya justru menyerang sumsum tulang belakang.

"Nah karena tulang sumsum diserang sama dia, jadi tulang sumsum aku tidak bisa memproduksi darah. Akhirnya kalau mau sembuh total, alternatifnya harus ke Singapura atau Malaysia untuk menjalani transplantasi tulang belakang," terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini