Sukses

Melitha Sidabutar Sempat Gunakan Kursi Roda Sebelum Meninggal Dunia, Demi Menghadiri Acara Rohani

Tak hanya kursi roda yang menunjukkan lemahnya kondisi fisik Melitha Sidabutar sebelum meninggal dunia, kembaran mendiang Melisha ini juga kedapatan memegangi perutnya.

Liputan6.com, Jakarta Duka masih dirasakan keluarga, sahabat, dan penggemar atas meninggalnya Melitha Sidabutar pada Senin (8/4/2024). Beberapa hari sebelum saudara kembar mendiang Melisha Sidabutar ini meninggal, rupanya Melitha Sidabutar sempat disorot kamera sedang menghadiri sebuah acara.

Terlihat dalam sebuah rekaman video yang diunggah melalui akun TikTok @Zeram.18_0, pekan lalu, Melitha Sidabutar sudah dalam kondisi fisik yang lemah. Pasalnya dalam acara tersebut, penyanyi rohani berusia 23 tahun itu terlihat menggunakan kursi roda.

Tak hanya kursi roda yang menunjukkan lemahnya kondisi fisik Melitha sebelum meninggal dunia. Ia kedapatan memegangi perutnya. Namun begitu, Melitha tetap menanggapi orang-orang yang mengajaknya bicara dalam acara kegiatan rohani tersebut.

Diketahui, dalam video tersebut Melitha sedang melakukan pelayanan di gereja. Di sekitarnya banyak orang-orang berbusana serba biru, sementara Melitha mengenakan blazer hitam dengan gaya busana yang membuat penampilannya kala itu makin memesona.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Pujian untuk Melitha Sidabutar

Terlihat pengunggah video sangat memuji perjuangan Melitha Sidabutar melawan kondisi tubuhnya yang lemah demi bisa menghadiri pelayanan di gereja.

"Walaupun kurang sehat tapi masih disempatkan kakak ini datang," begitu keterangan yang disampaikan bersama video tersebut, dikutip Selasa (9/4/2024).

Video ini viral setelah Melitha meninggal dunia dengan tayangan lebih dari 11 juta views, hingga kabar ini disusun.

 

3 dari 5 halaman

Kabar Meninggalnya Melitha Sidabutar

Kabar duka atas meninggalnya Melitha Sidabutar pertama kali disampaikan oleh label rekaman yang menaungi mendiang, Impact Music Indonesia melalui akun Instagram resmi mereka. Bersama foto Melitha Sidabutar, admin akun mengabarkan kepulangan sang penyanyi.

"In loving memory of Melitha Patricia Sidabutar 08.01.2001-08.04.2024. You will be missed forever," begitu teks yang disematkan bersama foto Melitha di akun Instagram Impact Music Indonesia.

 

4 dari 5 halaman

Rumah Duka Melitha

Admin akun label tersebut juga menyampaikan informasi lebih lanjut seputar rumah duka dan waktu ibadah penghiburan yang akan dilaksanakan malam hari setelah kabar ini disampaikan.

"Selamat Jalan Melitha, bersama Tuhan Yesus di surga mulia. Rumah duka Carolus ibadah penghiburan oleh Gereja @gti.tiberias 19.00," begitu disampaikan pihak Impact Music Indonesia.

"Mari berikan penghiburan bagi keluarga yang ditinggalkan##needyourpray #needyoursupport," sambung mereka.

5 dari 5 halaman

Lahir dan Meninggal di Tanggal 8

Kabar meninggalnya Melitha Sidabutar telah menggetarkan netizen, yang kemudian membuat mereka merinding sekaligus takjub ketika mengetahui bahwa kepergiannya juga terjadi pada tanggal 8, mirip dengan kembarannya, Melisha Sidabutar.

Melisha meninggal dunia pada 8 Desember 2022 karena pembengkakan jantung pada umur 19 tahun.

Tidak hanya kebetulan tanggal kepergian yang sama, Melisha dan Melitha Sidabutar juga lahir pada tanggal 8 Januari 2001.

Saat mengikuti audisi ajang pencarian bakat, Melisha pernah menyampaikan kepada Rossa, Judika, dan Ari Lasso bahwa mereka adalah kembar yang terpisah oleh waktu hanya dua menit.

"Lahir di tanggal 8, Melisha meninggal di tanggal 8, Melitha juga meninggal di tanggal 8 hari ini. Beneran untuk hal apapun kalian bareng-bareng ya. Rest in peace beautiful Soul," tulis @adindageem diakhiri dengan emoticon menangis, hati yang patah, dan burung merpati.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini