Sukses

Selebgram Juragan 99 Bikin Program Mudik Gratis 2024, Sebut Lebaran Momen Bersyukur dan Refleksi Diri

Untuk kali ketiga, selebgram Juragan 99 bikin program mudik gratis Lebaran 2024. Ia memberangkatkan sekitar 500 pemudik. Sandiaga Uno mengapresiasi.

Liputan6.com, Jakarta Untuk kali ketiga, selebgram sekaligus pengusaha Juragan 99 menggelar program mudik gratis jelang Lebaran 2024. Ia memberangkatkan sekitar 500 pemudik dari Jakarta dengan tujuan Semarang lalu Surabaya, Surabaya dan Malang, juga Solo beserta Yogyakarta.

Pelepasan para pemudik di Gedung Sapta Pesona Jakarta dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno, Senin (8/4/2024). Dalam kesempatan itu, Juragan 99 dan istri, Shandy Purnamasari mengingatkan makna Idulfitri kepada mereka yang mudik.

Lebaran adalah waktu untuk bersyukur, merefleksikan diri, dan kembali ke fitrahNya. Momen ini dirayakan dalam sukacita bersama keluarga dan orang-orang tercinta,” kata Juragan 99 lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, hari yang sama.

Selebgram bernama asli Gilang Widhia Pramana menyadari, bagi mereka yang merantau ke Jakarta, mudik momen paling dinanti. Sayang, tak semua perantau mampu beli tiket moda transportasi mengingat harga jelang Lebaran melambung tinggi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Semua Orang Bisa Mudik

Berkaca pada fakta dan data ini, Juragan 99 menggagas program mudik bareng dengan mengajak para buruh, pedagang, bahkan pekerja perempuan beserta keluarga mereka. Melihat mereka antusias dan bahagia karena bisa pulang kampung, Juragan 99 ikut senang.

“Tidak tiap orang berkesempatan untuk mudik. Terutama karena masalah transportasi. Tiket cenderung lebih sulit didapat atau harganya lebih mahal saat memasuki musim Lebaran. Karenanya kami ingin menjadi manfaat bagi masyarakat yang ingin mudik,” ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Harus Kontinyu Dilakukan

Senada dengan suami, Shandy Purnamasari menambahkan, program Mudik Gratis Bareng yang dinaungi MS Glow digelar secara kontinyu. Kuota para pemudik dalam program Mudik Gratis Bareng MS Glow bertambah tiap tahun sebagai wujud komitmen menebar kebaikan.

“Program serupa harus kontinyu dilakukan untuk memfasilitasi mereka yang ingin pulang ke kampung halaman. Itu sebabnya tahun ini kami menambah kuota pemudik menjadi 500 orang, lebih banyak jika dibandingkan tahun lalu, yakni 400 orang,” urai Shandy Purnamasari.

4 dari 4 halaman

Sehat, Selamat, Sukacita

Konsistensi Juragan 99 dan Shandy Purnamasari disambut hangat Sandiaga Uno. Menurutnya program mudik gratis ini solusi tepat yang membantu masyarakat berlebaran di kampung halaman. Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI mengapresiasi program ini.

“Kami harap J99 Corp. menggelar kegiatan serupa di tahun-tahun mendatang. Insyaallah perjalanan mudik lancar dan nyaman. Semoga para pemudik tiba di kampung halaman dengan sehat, selamat, dan bersukacita menikmati Idulfitri bersama keluarga,” ujar Sandiaga Uno.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini