Sukses

Badarawuhi di Desa Penari Tayang di Amerika 26 April 2024, Manoj Punjabi Optimistis Tembus Pasar Global

Produser MD Pictures, Manoj Punjabi mengumumkan film Badarawuhi di Desa Penari tayang di Amerika Serikat, 26 April 2024. Strategi jitu telah disiapkan.

Liputan6.com, Jakarta Produser MD Pictures, Manoj Punjabi, mengumumkan bahwa Badarawuhi di Desa Penari akan tayang di Amerika Serikat mulai 26 April 2024. Kabar ini terkonfirmasi setelah ia menggelar gala premiere di Studio IMAX MCA, Los Angeles, AS, 4 April 2024.

Film karya sineas Kimo Stamboel dirilis di AS dengan judul internasional Dancing Village: The Curse Begin. Produser film Ayat-ayat Cinta dan Habibie & Ainun menyebut pemilihan 26 April 2024 disertai pertimbangan matang.

Dancing Village: The Curse Begin akan tayang di Amerika, 26 April 2024. Strategi Lionsgate, timing-nya memang menunggu penayangan di Indonesia,” kata Manoj Punjabi via pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Minggu (7/4/2024).

Lewat kerja sama dengan Lionsgate, ia optimistis, film Indonesia yang berpotensi besar bisa jadi sorotan pasar internasional. Badarawuhi di Desa Penari adalah langkah pertama menuju gebrakan berikutnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ini Permulaan

“Ya (membuka gerbang). Ini permulaan. Saya membangun jembatan antara Indonesia dan Amerika. Ini sesuatu yang kita tunggu. Jika Badarawuhi di Desa Penari jalan, film Indonesia lain juga terbuka pintunya, bagus untuk membawa film-film kita,” urainya.

Badarawuhi di Desa Penari merupakan prekuel dari KKN di Desa Penari karya sutradara Awi Suryadi, yang kini merajai film Indonesia terlaris sepanjang masa dengan 10,06 juta penonton. Di Tanah Air, Badarawuhi di Desa Penari tayang mulai 11 April 2024.

3 dari 4 halaman

Value dan Kualitas

Diperkuat Aulia Sarah, Maudy Effrosina, dan Jourdy Pranata, film ini diharapkan mencetak box office besar di libur Lebaran 2024. Bersama Lionsgate, Manoj Punjabi menjanjikan value dan kualitas Badarawuhi di Desa Penari lebih tajam dari pendahulunya.

“Ini Lionsgate, orang mau rilis film gampang saja tapi caranya bagaimana? Mau yang besar atau proper supaya tembus (pasar global) atau sekadar mau rilis film tapi kan enggak ada value,” cetus Manoj Punjabi.

 

4 dari 4 halaman

Persiapannya Luar Biasa

Merilis film di negeri orang bukan perkara mudah. Strategi publikasi mendetail pun disiapkan Manoj Punjabi dan tim, termasuk koordinasi secara jernih dengan pihak Lionsgate yang teruji melahirkan box office global seperti Twilight, The Hunger Games, dan John Wick.

“Persiapannya luar biasa. Sekitar 40 orang dari MD Pictures datang (ke AS). Kami datang bukan dengan tangan kosong. Kami datang membawa strategi. Kita bukan ecek-ecek datang ke mari,” pungkasnya. Semoga sukses, Badarawuhi di Desa Penari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.