Sukses

Atalia Praratya Istri Ridwan Kamil Beri Respons Usai Sang Putri Putuskan Lepas Hijab: Mohon Doakan Zara

Atalia Praratya, istri Ridwan Kamil, akhirnya membuka suara mengenai pengakuan putrinya, Camillia Laetitia Azzahra, yang memutuskan untuk melepas hijab.

Liputan6.com, Jakarta Anak perempuan semata wayang Ridwan Kamil, Camillia Laetitia Azzahra, menggegerkan publik usai memutuskan untuk melepas hijab. Kabar mengejutkan ini diungkapkan langsung oleh Zara, sapaan akrabnya, melalui Instagram pribadinya pada Jumat (5/4/2024).

"Hi semuanya, setelah banyak pertimbangan dan diskusi yang amat sangat panjang dengan keluarga aku, aku memutuskan untuk melepas kerudungku," tulis adik almarhum Eril itu di awal unggahannya.

Sontak saja, keputusan besar dara 19 tahun yang kini tengah menempuh pendidikan di Newcastle University itu langsung menuai kontroversi dari netizen. Atas hal tersebut, sang ibu, Atalia Praratya akhirnya membuka suara mengenai langkah yang diambil oleh putrinya itu.

Istri Ridwan Kamil tersebut membagikan potret kebersamaannya dengan sang putri yang tengah mencium tangannya, dengan masih mengenakan mukena. Wanita yang kerap disapa Bu Cinta itu berjanji akan senantiasa menyayangi anaknya apapun yang terjadi.

Bismillah.. Dear Zara, I will always love u, no matter what,” terang Atalia Praratya melalui Instagram pribadinya pada Jumat (5/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Saat Mamah Tidak Ada

Sebagai seorang ibu, Atalia Praratya meninggalkan pesan mengharukan sebagai isyarat memberi dukungan penuh atas pilihan sang putri tercinta. Atalia juga yakin akan penjagaan dan lindungan Allah SWT kepada Zara lantaran dirinya tidak selalu bisa menemani putrinya.

Insyaa Allah, saat mamah tidak ada, Allah yang akan memeluk dan menjagamu, akan senantiasa membimbing dan memberi petunjuk kepadamu," harapnya.

3 dari 4 halaman

Minta Doa untuk Sang Putri

Atalia juga memberikan wejangan agar Zara tetap bahagia dan tegar meskipun keputusannya akan mendapati kritikan tajam dari pubrik. Tak lupa, Atalia menyebut doanya akan selalu mengiringi perjalanan anaknya yang tengah berproses.

"Be happy, zaa..the strongest girl that I ever met. doa mamah dalam setiap helaan nafas," pinta wanita yang juga berprofesi sebagai dosen di Universitas Widyatama tersebut.

Alih-alih menyinggung komentar jahat dari publik, Atalia justru merasa berterima kasih. Ia menganggap segala kritikan yang datang sebagai bentuk perhatian yang diberikan kepada Zara.

Terakhir, ia meminta agar publik berkenan memberikan doa terbaik untuk putri kesayangannya yang tengah menempuh salah satu proses hidup.

"Teman teman, terima kasih atas segala perhatiannya kepada zara. Dalam hidupnya yang masih terus berproses, mohon doakan zara selalu ya," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Keputusan Zara Melepas Hijab

Diketahui, menurut pengakuan Zara, keputusan yang tidak mudah ini telah melewati banyak pertimbangan dan diskusi panjang bersama keluarganya. Perempuan kelahiran 2004 ini juga tak menampik kemungkinan untuk dirinya kembali berhijab.

Namun, ia menegaskan keputusan tersebut haruslah datang dari keyakinannya sendiri, tanpa dipengaruhi oleh permintaan lingkungan maupun orang lain.

Jikapun aku berkerudung lagi, itu harus datang dari pencarian keyakinan oleh diriku sendiri, bukan oleh permintaan lingkungan atau orang lain. Ijinkan aku memulai perjalanan pencarian ini dengan caraku sendiri,” tulis Zara dalam sebuah foto yang ia bagikan di Instagram pribadinya.

Sampai artikel ini ditulis, Ridwan Kamil sendiri belum memberikan tanggapan soal keputusan putrinya untuk melepas hijab.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini