Sukses

Cerita Zaskia Adya Mecca Besarkan 4 Lini Busana, Akui 80 Persen Omzet Berasal dari Online Shop

Zaskia Adya Mecca punya empat lini busana dengan segmentasi berbeda yakni Meccanism, ZM, BIA, dan Chadaree. Jelang Lebaran 2024, ia panen raya.

Liputan6.com, Jakarta Bukan rahasia lagi, Zaskia Adya Mecca kini punya empat lini busana dengan segmentasi berbeda yakni Meccanism, ZM, BIA, dan Chadaree. Jelang Lebaran 2024, Nyonya Hanung Bramantyo panen raya karena koleksi busana untuk Idulfitri ludes.

Zaskia Adya Mecca menjelaskan tak ada kanibalisme antara lini busana yang satu dengan lainnya. ZM by Zaskia Mecca dan BIA by Zaskia Mecca misalnya, sekilas mirip namun punya segmentasi berbeda. Konsep dan desainnya pun beda.

Berbincang dengan Showbiz Liputan6.com via telepon, baru-baru ini, bintang film Ayat-ayat Cinta menjelaskan, selagi permintaan tinggi, koleksi busana ZM akan terus diproduksi ulang. ZM mengusung tema Jelita Indonesia yang menampilkan sketsa kota atau budaya Indonesia.

“BIA lebih ke kelas premium, di atas ZM. Lebih eksklusif. Ketika satu koleksi habis, ya sudah. Tidak akan diproduksi ulang. BIA mengusung tema beda yakni sketsa negara-negara yang punya sejarah Islam,” kata Zaskia Adya Mecca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

80 Persen dari Jalur Online

Yang namanya panen raya, pasti ada pasang surut. Jelang Lebaran 2024, tepatnya pada akhir Maret 2024, koleksi busana ZM dan BIA ludes. Mengingat, masyarakat habis gajian dan telah menerima THR. Habis Lebaran, dua hingga tiga minggu kemudian sepi.

Zaskia Adya Mecca bersyukur, publik dan para pencinta mode merespons hangat koleksi lini busananya. “Sekarang omzet 80 persen dari jalur online. Karenanya, kami nge-live 24 jam dengan bantuan para live streamer,” ujar bintang sinetron Para Pencari Tuhan.

 

3 dari 4 halaman

4 Sampai 6 Jam

“Mereka sekali siaran langsung tuh bisa 4 sampai 6 jam. Ada sistem shift, jadi suasana kantor saat Ramadan malah selalu ramai,” tutur Zaskia Adya Mecca seraya menambahkan, tahun ini BIA menghadirkan berbagai pilihan koleksi couple set untuk Lebaran.

Salah satunya couple set cream Islamic Journey In Africa (fez edition) yang terdiri kemeja pria dan dress. Daya tarik koleksi ini terletak pada motif Fez spesial dihiasi ornamen detail yang memberi kesan mewah sekaligus gaya.

4 dari 4 halaman

Jangkauan Pasar Meluas

Zaskia Adya Mecca menyebut, keputusan untuk hadir di sejumlah platform e-commerce membuat jangkauan pasar meluas. Tak heran jika BIA punya toko online resmi di sejumlah platform e-commerce.

Salah satunya, Shoppe. Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Senin (1/4/2024), Director Business Partnership Shopee Indonesia, Daniel Minardi, mengatakan, BIA by Zaskia Mecca ikut memeriahkan kampanye Shopee Big Ramadan Sale yang digelar hingga 11 April 2024.

“Kami senang berkolaborasi dengan BIA by Zaskia Mecca, lalu ada Joy Lab Beauty, Ria Miranda, dan Mother of Pearl. Kami berkomitmen menyediakan pengalaman belanja menyenangkan, sehingga Ramadan dan Lebaran dapat dirayakan dengan lebih istimewa,” urainya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini