Sukses

Shareefa Daanish Jadi ODGJ di Film Marni: The Story of Wewe Gombel, Berawal dari Chat Billy Christian

Shareefa Daanish membintangi Marni: The Story of Wewe Gombel karya sineas Billy Christian. Di film ini ia sebagai orang dengan gangguan jiwa alias ODGJ.

Liputan6.com, Jakarta Nama Shareefa Daanish disebut dalam sesi perkenalan para bintang Marni: The Story of Wewe Gombel karya sutradara Billy Christian, di Jakarta, Kamis (22/3/2024). Dalam film ini, ia memerankan orang dengan gangguan jiwa alias ODGJ.

Saat menerima peran ODGJ, Shareefa Daanish mengaku siap jika ditanya awak media, mengapa belakangan membintangi film horor melulu. Harus diakui, 3 tahun terakhir genre memedi mendominasi industri film Tanah Air.

“Mungkin sekarang lagi fasenya horor. Saya merasa lagi horor, so why? Saya banyak ditawari film horor. Mungkin rezeki saya di sini, enggak apa-apa,” katanya seraya menyebut, tak semua tawaran film horor diterima.

Terkait peran ODGJ, Shareefa Daanish mengaku kali pertama membaca naskah, langsung tertarik. Ada latar belakang kuat mengapa karakter yang diperankannya mengidap gangguan jiwa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Punya Gangguan Kejiwaan

“Perannya jadi perempuan yang punya gangguan kejiwaan karena waktu kecil diculik wewe gombel terus dikembalikan. Saya belum pernah memerankan, ini salah satu alasan bersedia. Wah menarik ini,” Shareefa Daanish menjelaskan.

Bintang film Rumah Dara dan Asih mengenang kali pertama ditawari naskah Marni: The Story of Wewe Gombel. Sutradara Billy Christian menghubunginya lewat chat WhatsApp.

3 dari 4 halaman

Detik Terakhir

Tawaran itu datang jelang syuting alias mepet. Saking mepet, Shareefa Daanish tak punya waktu leluasa untuk meriset soal ODGJ. Walhasil, ia lebih banyak diskusi dengan sutradara soal latar belakang tokoh dan visual seperti apa yang ingin ditampilkan di layar.

“Saya ambil peran di detik terakhir, baru masuk proyek ini. Waktu itu Mas Billy WhatsApp saya: Ini ada karakter yang cocok, memang agak mepet tapi baca dulu saja. Terus, dia bilang akan ada adegan fighting,” akunya.

 

4 dari 4 halaman

Lebih Banyak Ngobrol dengan Billy

Mendengar ada adegan fighting, Shareefa Daanish makin tertarik. Diskusi dengan Billy Christian yang juga menulis naskah Marni: The Story of Wewe Gombel membuatnya paham menghidupkan tokoh ODGJ. Billy Christian mengaku puas dengan kinerja Shareefa Daanish.

“Saya lebih banyak menggobrol sama Mas Billy. Yang nulis naskah juga Mas Billy (bareng Tisa TS -red.), lebih tanya yang ditampilkan maunya seperti apa. Berhubung saya mepet masuknya jadi enggak banyak riset,” Shareefa Daanish membeberkan.

Selain Shareefa Daanish, Marni: The Story of Wewe Gombel dibintangi Ismi Melinda, Amanda Rigby, Hannah Al Rashid, Frisly Herlind, Mathias Muchus, dan Djenar Maesa Ayu. Film ini diproduseri Fransen Susanto dan Andreas Sullivan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.