Sukses

Kim Soo Hyun Konon Dibayar Rp9,4 Miliar per Episode Queen of Tears, Pihak Drakor: Jauh dari Kenyataan

Konon bayaran yang diterima Kim Soo Hyun memakan sepertiga total jumlah bujet pembuatan drakor Queen of Tears.

Liputan6.com, Seoul - Isu yang berkembang soal keterlibatan Kim Soo Hyun dalam drakor Queen of Tears tak main-main. Sang aktor utama konon mendapat bayaran fenomenal di proyek ini, senilai miliaran rupiah.

Dilansir dari Soompi pada Rabu (27/3/2024), media Korea Selatan mengabarkan bahwa Kim Soo Hyun menerima bayaran senilai 800 juta won, atau sekitar Rp9,4 miliar untuk drakor ini. Hebohnya lagi, angka ini bukan untuk keseluruhan drama melainkan untuk kemunculannya di satu episode Queen of Tears saja.

Padahal drakor yang juga dibintangi Kim Ji Won ini baru tamat pada episode 16 nanti.

Bila jumlah bayaran ini tepat, maka bayarannya akan setara dengan sepertiga total jumlah bujet pembuatan drakor ini. Biaya keseluruhan untuk produksi drakor ini disebut mencapai 40 miliar won atau sekitar Rp470 miliar.

Rumah produksi kondang yang melahirkan drakor ini, Studio Dragon, akhirnya merespons pemberitaan ini. Mereka membantah angkanya, tapi tak mengungkap secara detail berapa pundi-pundi yang diterima Kim Soo Hyun.

"Tak benar bahwa bayarannya mencapai 800 juta won per episode. Ini jauh dari kenyataan," kata mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rating Terus Menanjak

Berapa pun angka yang sebenarnya dikeluarkan untuk Kim Soo Hyun, tampaknya memberi hasil yang setimpal. Hal ini salah satunya terlihat dari rating drakor Queen of Tears yang terus menanjak.

Data dari Nielsen Korea menunjukkan episode keenam drakor ini yang tayang akhir pekan lalu, meraih rating rata-rata nasional sebesar 14,1 persen. Ini merupakan rekor tertinggi untuk drakor ini selama masa penayangannya. 

Salah satu alasan penggemar ketagihan nonton drakor ini, adalah chemistry Kim Soo Hyun dengan Kim Ji Won yang dinilai begitu apik. 

3 dari 4 halaman

Hasil Riset Good Data Corporation

Riset mingguan dari Good Data Corporation juga menunjukkan bahwa baik drakor Queen of Tears maupun para pemainnya, menjadi topik panas pembicaraan publik dan media. Selama dua pekan berturut-turut, posisis puncak diraih tayangan ini. Berikut daftarnya:

Drakor yang Paling Banyak Dibicarakan

  1. Queen of Tears (tvN)
  2. Wonderful World (MBC)
  3. Wedding Impossible (tvN)
  4. Doctor Slump (JTBC)
  5. Flex x Cop (SBS)
  6. Live Your Own Life (KBS2)
  7. The Midnight Studio (ENA)
  8. Third Marriage (MBC)
  9. The Escape of the Seven: Resurrection (SBS)
  10. Unpredictable Family (KBS1)

 

Aktor dan Aktris Drakor yang Paling Banyak Dibicarakan

  1. Kim Ji Won (Queen of Tears)
  2. Kim Soo Hyun (Queen of Tears)
  3. Jang Da Ah (Pyramid Game)
  4. Cha Eun Woo (Wonderful World)
  5. Jeon Jong Seo (Wedding Impossible)
  6. Moon Sang Min (Wedding Impossible)
  7. Kim Nam Joo (Wonderful World)
  8. Park Hyung Sik (Doctor Slump)
  9. Park Shin Hye (Doctor Slump)
  10. Ahn Bo Hyun (Flex x Cop)
4 dari 4 halaman

Sinopsis Drakor Queen of Tears

Queen of Tears sendiri berkisah tentang pasangan beda latar belakang yakni Hong Hae In (Kim Ji Won), pewaris Department Store Queen, dan anak kepala Desa Yongdu, Baek Hyun Woo (Kim Soo Hyun). Keduanya menikah, dan menghadapi krisis tak terduga dalam hubungan mereka.

Hong Hae In mengetahui dirinya terkena penyakit yang membuat umurnya tak panjang, sementara Hyun Woo diam-diam sudah tak tahan lagi dengan pernikahan mereka. Di tengah krisis ini, hadir Yoon Eun Seong (Park Sung Hoon) yang punya niat misterius mendekati Hae In. 

Drakor Queen of Tears saat ini tengah tayang di tvN dan Netflix.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini