Sukses

Kate Middleton Menulis Sendiri Pengumuman soal Kankernya, Pangeran William Bangga dengan Nyali Sang Istri

Video pengumuman diagnosis kanker Kate Middleton, diketahui dibuat di taman yang terletak Kastil Windsor, dua hari sebelum tayang

Liputan6.com, London - Sempat dirahasiakan rapat-rapat, Kate Middleton akhirnya mengumumkan diagnosis kanker yang ia derita. Ia membagikannya dalam sebuah video yang dipublikasikan dalam media sosial resminya bersama sang suami.

Pernyataan dalam video berdurasi 2,5 menit ini menuai sejumlah pujian, karena menyampaikan secara tegas dan jelas mengenai poin-poin penting. Mulai dari kronologi saat kanker terdeteksi, bagaimana cara dia mengkomunikasikan penyakit ini kepada anak-anaknya, hingga permintaan agar privasinya dihargai.

Terbaru, muncul bocoran bahwa istri Pangeran William tersebut menulis sendiri pernyataan yang ia sampaikan dalam video ini.

“Ia menulis sendiri setiap kata (dalam pengumuman ini),” kata seorang sumber istana kepada People, seperti diwartakan pada Minggu (24/3/2024) kemarin.

Seorang teman Kate Middleton yang tak disebutkan identitasnya menambahkan, “Ia menulisnya sendiri, menyampaikannya secara personal, dan ingin memutuskan waktu yang tepat untuk menyampaikannya kepada dunia.”

Video pengumuman diagnosis kanker ini sendiri, diketahui dibuat di taman yang terletak Kastil Windsor, dua hari sebelum tayang pada Jumat petang waktu setempat atau Sabtu dini hari waktu Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pangeran William Bangga atas Keberanian Kate Middleton

Pangeran William juga disebut sangat bangga atas langkah istrinya yang berani mengungkap diagnosis ini kepada khalayak.

"Ia sangat bangga pada istrinya atas keberanian dan kekuatan yang ditunjukkannya. Tdak hanya pada pekan ini, tapi sejak operasinya pada bulan Januari," tutur seorang sumber dari istana.

3 dari 4 halaman

Pangeran William Makin Protekif

Sang sumber juga menyebut Pangeran William sekarang lebih protektif terhadap keluarganya.

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, ia fokus untuk memastikan sang istri mendapatkan privasi yang dibutuhkan untuk pulih sepenuhnya. Juga (memastikan) anak-anaknya terlindung dari ketertarikan (publik) atas berita yang baru saja dibagikan," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Pangeran Willian dan Kate Middleton

Sementara itu baru-baru ini Pangeran William dan Kate Middleton mengucap terima kasih atas dukungan yang disampaikan publik usai pengumuman diagnosis kanker.

“Mereka sangat tersentuh dengan kehangatan dan dukungan publik serta berterima kasih atas pengertian dan permintaan privasi mereka saat ini," kata juru bicara Istana Kensington, dikutip kanal Global Liputan6.com dari Channel News Asia, Minggu (24/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini