Sukses

Kate Middleton Sakit Kanker, Meghan Markle - Pangeran Harry Kirim Doa Penuh Simpati

Kate Middleton mengumumkan lewat akun media sosialnya bahwa ia telah didiagnosis dengan kanker.

Liputan6.com, Jakarta Kabar Kate Middleton didiagnosis dengan kanker sampai pula ke telinga dua iparnya yang kini tinggal di Amerika Serikat: Meghan Markle dan Pangeran Harry. Pasangan yang dikenal punya hubungan panas-dingin dengan anggota Kerajaan Inggris ini juga menyampaikan ucapan doa untuk Kate yang menghadapi masalah kesehatan ini.

Meghan dan Harry menyampaikan hal ini secara khusus kepada People, Sabtu (23/3/2024). Mereka secara halus juga menyampaikan harapan agar publik tak lagi terlalu kepo dengan hal yang dihadapi Kate Middleton.

"Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukan hal ini secara privat dan dengan keadaan damai," kata sang Duke dan Duchess of Sussex dalam pernyataan.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari ini Kate Middleton mengumumkan lewat akun media sosialnya bahwa ia telah didiagnosis dengan kanker. Hal ini berkaitan dengan operasi perut yang awal tahun ini dijalaninya.

“Pada Januari aku menjalani operasi besar di perut di London, dan pada saat itu diperkirakan kondisiku bersifatt non-kanker. Operasinya sukses, tapi tes setelah operasi menunjukkan keberadaan kanker,” kata istri Pangeran William.

Kate Middleton juga mengungkap bahwa kini ia mulai menjalani perawatan kanker berupa kemoterapi preventif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Butuh Privasi

Dalam unggahannya, Kate Middleton juga beberapa kali memohon soal privasi. "William dan aku mencoba segala yang kami bisa, untuk memproses dan mengelola hal ini secara privat demi keluarga muda kami,” kata dia.

Di bagian akhir video ini, ia kembali mengulang pesan serupa. “Kami berharap kalian semua bisa memahami bahwa sebagai keluarga, kami butuh ruang, waktu, dan privasi sementara saya menyelesaikan perawatanku,” kata Kate Middleton.

3 dari 4 halaman

Perkataan Kate Middleton untuk Ketiga Anaknya

Kate Middleton juga mengungkap dirinya butuh waktu untuk mengungkap kabar kesehatannya pada Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis. 

"Yang paling penting, butuh waktu untuk butuh waktu bagi kami untuk menjelaskan semuanya keada George, Charlotte, dan Louis dengan cara yang layak untuk mereka, dan untuk meyakini mereka bahwa aku akan baik-baik saja,” tuturnya.  

Ia menambahkan, "Seperti yang kukatakan kepada mereka, aku baik-baik saja, dan makin kuat setiap harinya, dengan memfokuskan diri pada hal-hal yang membantuku untuk sembuh, dalam hati, tubuh, jiwaku."

4 dari 4 halaman

Akan Kembali Bekerja

Kate Middleton juga berikrar akan kembali menjalani tugas publiknya bila kondisinya sudah memungkinkan.

“Pekerjaanku selalu memberikan kebahagiaan luar biasa kepadaku, dan aku menantikan untuk bisa kembali saat aku bisa. Namun saat ini aku mesti fokus untuk memulihkan diri sepenuhnya,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini