Sukses

6 Tokoh Penting Film Arthur The King Dibintangi Mark Wahlberg, Kisah Nyata Manusia Utang Nyawa Pada Anjing

Arthur The King yang dibintangi Mark Wahlberg banjir pujian para kritikus. Film ini menampilkan kisah nyata manusia utang nyawa kepada seekor anjing.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu film Hollywood yang akan tayang di bioskop Indonesia pekan ini, Arthur The King. Film karya sineas Simon Cellan Jones ini dibintangi Mark Wahlberg, Simu Liu, dan Juliet Rylance.

Arthur The King diangkat dari buku karya Arthur: The Dog Who Crossed the Jungle to Find a Home karya Mikael Lindnord. Film berbiaya 19 juta dolar AS ini disambut hangat kritikus dan penonton.

Situs Rotten Tomatoes memberi tingkat kesegaran hingga 67 persen seraya menyebut Arthur The King berhasil merebut hati penonton lewat penceritaan dan pertalian seekor anjing dengan sang tokoh utama.

Laporan khas Showbiz Liputan6.com menampilkan 6 tokoh penting Arthur The King, yang dijadwalkan mengharu biru bioskop mulai Jumat (22/3/2024). Mari berkenalan sebelum menonton secara utuh.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Michael Light (Mark Wahlberg)

Sudah 19 tahun mengikuti lomba ketahanan fisik yang mengombinasikan olahraga panjat tebing, hiking, kayak, hingga bersepeda dengan jarak tempuh lebih dari 400 mil, Michael Light tak pernah menang. Jelas ini prestasi kurang mentereng.

Perlombaan di Republik Dominika pada 2018 adalah kesempatan terakhirnya. Masalahnya, cari sponsor yang mau menggelontorkan uang 100 ribu dolar AS untuk tim Michael Light yang belum pernah menang bukan mudah.

 

3 dari 7 halaman

2. Leo (Simu Liu)

Leo adalah mantan anggota tim Michael Light yang banting setir jadi selebgram dengan 1 jutaan pengikut. Silam dari arena olahraga, ia mendirikan lini busana sendiri dan merintis karier sebagai model profesional.

Tiga tahun lalu kala ikut lomba, Leo berkonflik gara-gara Michael Light salah pilih rute. Mereka terjebak di zona berlumpur. Marah, ia memotret Michael Light tengah berkubang di lumpur lalu mengunggah di medsos. Potret memalukan ini viral.

 

4 dari 7 halaman

3. Chik (Ali Suliman)

Kali terakhir memperkuat tim Michael Light yang berujung salah rute, Chik cedera lutut lumayan parah hingga tak sanggup melanjutkan pertandingan. Sejak itu, ia meninggalkan dunia olahraga.

Chik banting setir ke industri wisata. Suatu hari Michael Light datang dan mengajaknya comeback ke Republik Dominika yang menantang. Saat itu, Chik merasa terpanggil untuk menyelesaikan mimpi yang belum teraih.

 

5 dari 7 halaman

4. Olivia (Nathalie Emmanuel)

Seorang pemanjat ulung yang sebenarnya tak tertarik dengan dunia olahraga. Olivia melakukan ini hanya untuk menyenangkan hati ayahnya, Hugo. Hugo merestui Michael Light yang ingin merekrut Olivia dalam pertandingan di Republik Dominika.

Belakangan Michael Light curiga mengapa Olivia mau-mau saja disuruh bapaknya. Terkuak fakta, Hugo tengah berjuang melawan kanker pankreas. Dokter menyebut hidupnya tinggal hitungan bulan.

 

6 dari 7 halaman

5. Helena (Juliet Rylance)

Tiga tahun silam, Helena bersama Chik dan Leo memperkuat tim Michael Light. Setelah menikah dengan Michael Light, Helena pensiun dari dunia olahraga dan memilih jadi ibu rumah tangga.

Rumah tangganya dikaruniai seorang putri bernama Ruby. Sadar sang suami masih belum move on dari insiden memalukan tiga tahun silam, Helena menyemangati Michael Light kembali ke arena.

 

7 dari 7 halaman

6. Arthur (Ukai)

Arthur adalah anjing jalanan dengan luka infeksi di sisi kanan tubuhnya. Kali pertama ia betemu Michael Light dalam persiapan lomba adu fisik di Republik Dominika. Kala itu, Arthur diberi bakso oleh Michael Light.

Sejak itu, diam-diam ia mengikuti ke manapun tim Michael Light menempuh rute. Puncaknya, suatu malam, Arthur setengah mati mencegah Leo menempuh rute yang ternyata menjurus ke jurang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.