Sukses

Adam Vibes Sambut Ramadan dengan Merilis Single Tak Setampan Nabi Yusuf

Grup vokal Adam Vibes mempersembahkan sebuah karya dalam rangka menyambut Bulan Ramadan 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Grup vokal Adam Vibes mempersembahkan sebuah karya dalam rangka menyambut Ramadan 2024. Grup yang beranggotakan Rey Mbayang, Natta Reza dan Anandito Dwis ini merilis single berjudul "Tak Setampan Nabi Yusuf".

Dibalut harmonisasi indah vokalis para personel dan lirik puitis ciptaan Fazayubdina, lagu "Tak Setampan Nabi Yusuf" diharapkan dapat menjadi inspirasi untuk menjadikan Nabi sebagai suri tauladan.

Rey Mbayang mengatakan, lagu "Tak Setampan Nabi Yusuf" berkisah tentang perjuangan seorang pria yang ingin menikahi kekasihnya. Alih-alih menjanjikan harta, si lelaki berusaha menjadi pribadi yang baik sesuai tuntunan Nabi.

"Lagu ini bercerita tentang seorang pria yang hendak mempersunting kekasihnya. Alih-alih menjanjikan surga dunia, justru berusaha soleh sesuai tauladan Nabi," kata Rey melalui keterangan tertulisnya, Selasa (19/3/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tampilkan Teladan Nabi

 

Lagu ini secara perspektif mengangkat tema percintaan. Meski begitu, Grup Adam Vibes ingin menampilkan Nabi menjadi teladan, sebagai pop culture bagi generasi muda.

"Karena kami muslim yang mengidolakan figur Nabi Muhammad dan Nabi Yusuf, jadi kami berusaha menyajikan tauladan Nabi sebagai pop culture baru untuk anak muda dalam bergaya hidup di masa sekarang ini," jelas Anandito Dwis.

 

3 dari 4 halaman

Tak Alami Kesulitan

Natta Reza bersyukur tak mendapati kesulitan berarti selama penggerjaan single "Tak Setampan Nabi Yusuf". Bahkan, proses penggarapan single kedua ini terbilang cukup singkat.

"Awalnya kita workshop dulu di kantor label kita Alfa Records bersama Risky Ares dan dibantu  Uky Mahmud mengisi part gitar. Kita bersyukur dimudahkan untuk kelancaran semua proses produksi lagu," aku Natta Reza.

 

4 dari 4 halaman

Video Musik Ala Boyband Korea

Di bawah naungan Label Alfa Records, single "Tak Setampan Nabi Yusuf" sudah dapat dinikmati di berbagai platform musik digital.

Melengkapi hadirnya single tersebut, Adam Vibes menyajikan video klip bernuansa boy band Korea di channel Youtube mereka. "Lagu ini mengajak pendengar mendengarkan dan merasakan makna religius yang terkandung di dalamnya," ucap Rey.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini