Sukses

Istri Denny Sumargo, Olivia Allan Akhirnya Hamil Anak Pertama Setelah 3 Kali Keguguran

Rupanya, perjalanan Denny Sumargo dan Olivia Allan untuk memiliki keturunan tidak mudah.

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia akhirnya datang dari rumah tangga Denny Sumargo dengan Olivia Allan. Mereka akan dikaruniai anak pertama setelah empat tahun menjalani bahtera rumah tangga.

Rupanya, perjalanan mereka untuk memiliki keturunan tidak mudah. Olivia Allan ternyata pernah mengalami keguguran hingga tiga kali sebelum akhirnya kembali dinyatakan positif hamil.

Dalam podcast di kanal YouTube suaminya, wanita yang akrab disapa Ci Olive ini mengatakan bahwa pada kehamilan pertama, jantung janinnya tiba-tiba berhenti berdetak di kisaran usia 10 minggu. Momen ini membuat Olivia begitu terpuruk.

Selanjutnya, dia menjalani program inseminasi di Malaysia. Olivia dinyatakan hamil kembali, janinnya tumbuh dengan baik hingga di minggu ke-11, namun saat USG Fetomaternal, tampak ada sejumlah gangguan pada janinnya.

"Ternyata kepalanya sudah terbungkus cairan, enggak berbentuk, begitu masuk ke jantung ternyata sudah bocor tapin keadaannya masih hidup. Indikasinya paru-parunya, semuanya pokoknya intinya enggak ada yang bagus organ tubuhnya," terang istri Densu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jalani Bayi Tabung di Indonesia

Demi kebaikan, akhirnya Olivia kembali merelakan calon buah hatinya dan melakukan kuretase. Berselang beberapa waktu, mereka berikhtiar lagi dengan menjalani program bayi tabung atau IVF di Indonesia. Olivia akhirnya hamil ketiga kalinya.

Namun demikian, lagi-lagi dia harus kehilangan janinnya, kantong kehamilannya dinyatakan kosong atau dalam bahasa medis disebut blighted ovum. "Aku belum melihat ada kehidupan di situ karena tidak ada yang tumbuh," paparnya.

3 dari 4 halaman

IVF Akhirnya Berhasil

Masih tidak putus asa, keduanya kembali menjalani IVF hingga dinyatakan berhasil dan kini Olivia Allan positif mengandung anak pertamanya. Kehamilannya kali ini bagaikan doa Densu yang akhirnya terkabul.

"Pas IVF di Malaysia munculnya cowok semua kamu bilang, 'Nggak mau ambil telur lagi? Hasilnya cowok semua ya', walaupun kamu enggak maksain dan sebenarnya kan kamu enggak masalah kamu cewek atau cowok, dikasih aja sudah thank you," terang sang istri.

"Tapi waktu itu kamu sempat bilang, 'Nggak mau ambil lagi? Siapa tahu dapat cewek'. Pas aku dapat kabar pas kita di gunung hasilnya cewek semua, kamu antusias 'Oh ya sudah masukin aja' Akhirnya aku hamil keempat," sambungnya.

4 dari 4 halaman

Olivia Sedang Hamil

Olivia Allan dan Denny Sumargo pun semringah saat mengabarkan keberhasilan kehamilan yang keempat. Jadi, saat ini Olivia sedang mengandung buah hati mereka.

"Itu pas kamu 7 November ke Pakistan dan India, tanggal 8 November aku masukin. Memang jadwalnya itu, sesuai kesiapan rahim. Sudah tuh, akhirnya jadi dong, terus sekarang hamil," tutup Olivia Allan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.