Sukses

Kate Middleton Akhirnya Muncul Usai Diduga Menghilang, Pamer Senyum Sumringah Bareng Pangeran William

Kate Middleton akhirnya kembali menampakkan diri ke hadapan publik usai kedapatan mengunjungi toko pertanian The Windsor Farm Shop dengan didampingi Pangeran William.

Liputan6.com, Jakarta Setelah beredar beragam spekulasi liar tentangnya, Kate Middleton akhirnya kembali menampakkan diri ke hadapan publik. Terungkapnya keberadaan Princess of Wales ini sekaligus menepis seluruh teori konspirasi yang menyebar tak terkendali.

Kemunculan istri Pangeran William ini awalnya dirilis melalui video viral yang diunggah oleh media lokal asal AS, TMZ, pada Sabtu (16/3/2024) lalu. Dalam video tersebut, Kate Middleton tampak didampingi Pangeran William tengah mengunjungi toko pertanian The Windsor Farm Shop yang berjarak sekitar satu mil dari Adelaide Cottage.

Kate Middleton dilaporkan tampak bahagia, santai, dan sehat saat berjalan-jalan di toko pertanian tersebut. Tentu ini menjadi kabar melegakan bagi masyarakat Inggris yang merasa khawatir dengan sang Putri akibat banyaknya spekulasi mengenai kondisi kesehatannya.

Sebelumnya, Kensington Palace sempat mengumumkan Kate berhasil melalui operasi perut dan harus menjalani perawatan selama dua pekan di rumah sakit. Sebulan setelahnya, sejumlah teori aneh mulai berkembang secara liar, mulai dari ia mengalami koma hingga keberedaannya yang sengaja disembunyikan. Video ini akhirnya membungkam sejumlah teori liar tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seorang Saksi Mata Buka Suara

Melalui cuplikan video yang beredar tersebut, terlihat Kate Middleton mengenakan pakaian kasual dengan hoodie dan legging serba hitam serta sedikit hint merah muda yang melingkar di bagian tangannya. Sementara Pangeran Wales mengenakan mantel navy, jeans, dan topi baseball.

Dilansir dari The Sun, seorang saksi mata yang mengabadikan momen langka tersebut, Nelson Silva, mengungkapkan bahwa William dan Kate tampak tersenyum sumringah sambil membawa tas belanja. Ia membeberkan bahwa keduanya tampak seperti pasangan normal lainnya.

Kate terlihat bahagia dan santai. Mereka terlihat bahagia hanya karena bisa pergi ke toko dan berbaur. Saya hanya ingin berbagi rekaman dengan keluarga saya dan menunjukkan betapa normalnya mereka (William dan Kate),” ungkap Nelson Silva, Selasa (19/3/2024).

Saksi mata lain mengungkapkan rasa syukurnya karena calon Ratu Inggris tersebut tampak sudah kembali pulih.

Saya senang dia baik-baik saja dan semua orang dapat melihatnya kembali menikmati hidup,” tuturnya kepada The Sun, dikutip Selasa (19/3/2024).

3 dari 4 halaman

Diprediksi Akan Kembali Bertugas Bulan Depan

Melansir dari The Sunday Times, Kate Middleton dilaporkan akan kembali bertugas pada 17 April 2024 mendatang.

Kesempatan itu diprediksi akan dimanfaatkan untuk menjelaskan permasalahan kesehatannya yang menimbulkan teori konspirasi liar hingga muncul istilah Katespiracy (Kate's conspiracy).

4 dari 4 halaman

Segalanya Sedang Didiskusikan

didiskusikan dengan matang sebelum diumumkan ke publik.

Mereka paling terbuka ketika berinteraksi dengan masyarakat dan saya melihat bahwa sang putri tengah mendiskusikan pemulihannya dalam sebuah kesempatan. Jika dia akan melakukannya, itulah cara dia melakukannya,” ungkapnya.

Di sisi lain, seorang teman dekat di kalangan kerajaan mengatakan Putri Wales, Kate Middleton, juga membeberkan pernyataan serupa. Ia mengklaim Kate akan berbicara lebih terbuka tentang kesehatannya ketika dia telah siap.

Dia akan mengatasi kondisi kesehatannya, namun dengan caranya sendiri, bukan karena rumor yang beredar,” tutur teman Kate tersebut.

Penyakitnya (Kate) bukanlah sebuah pertunjukan kuda poni,” tegasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.