Sukses

Klarifikasi Anak Donny Kesuma soal Kabar Ayahnya Dirawat karena Serangan Jantung

Sang anak menyebut Donny Kesuma menderita sakit jantung sejak tahun 2015.

Liputan6.com, Jakarta Aktor Donny Kesuma dikabarkan dilarikan ke rumah sakit lantaran terkena serangan jantung. Berdasarkan informasi yang beredar, Donny menjalani perawatan di Rumah Sakit Carolus, Jakarta Pusat.

Ghassaan Indira Kesuma, anak dari aktor Donny Kesuma, mengklarifikasi kabar itu. Ghassaan menyebut ayahnya bukan dirawat di Rumah Sakit Carolus, tetapi di salah satu rumah sakit di Bekasi, Jawa Barat.

"Jadi berita yang beredar itu bahwa Papa dirawat di rumah sakit ST Carolus. Jadi sebenernya cerita itu tidak benar, Papa bukan di Carolus  tapi di salah satu RS di Bekasi," ujar Ghassaan Indira Kesuma melalui Zoom, Minggu (17/3/2024).

"Untuk kena serangan jantung itu sebenernya bukan serangan jantung ya. Namun jantungnya menjadi lemah, tapi bukan kayak serangan tiba-tiba gitu. Jadi mungkin isunya tidak 100 persen benar," sambung Ghassaan.

Ghassaan mengatakan, sang ayah menderita sakit jantung sejak tahun 2015.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pasang Ring Jantung

Bahkan, Donny sempat menjalani pemasangan ring untuk mengatasi permasalahan kesehatannya.

"Awal kena penyakit jantung itu 2015. Akhirnya diputuskan untuk memakai ring dalam satu jalur di jantungnya," ungkap Ghassaan.

 

3 dari 4 halaman

Mohon Foto Sang Ayah Tak Disebar

Ghassaan membenarkan foto ayahnya yang sedang terbaring di ruangan rumah sakit, yang tersebar di jagat maya. Namun ia meminta agar foto tersebut dihapus dan tidak disebar luaskan di media sosial.

"Maksudnya dokumentasi foto kali ya, untuk itu iya betul sekarang papa lagi ditanganin dalam ICU. namun jika teman teman atau orang lain punya foto tersebut mohon segera di take down jangan dipuload di media sosial," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Diberi Obat Bius untuk Istirahat

Saat berbicara dengan media, Ghassaan menyebut ayahnya belum sadarkan diri karena efek obat bius yang  diberikan dokter. Itu dilakukan agar Donny Kesuma dapat beristirahat.

"Untuk kondisinya saat ini masih belum sadarkan diri karena efek dari obat bius yang diberikan oleh dokternya. Jadi sebenernya efek obat bius itu ditujukan agar Papa, ayah saya dipaksa untuk istirahat, gitu," ucap Ghassaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.