Sukses

Rindu dan Sesal Jesenn di Lagu Bahagia Ya Kamu, Ditulis Sepekan Usai Putus dari Pacar

Penyanyi Jesenn secara resmi merilis single terbarunya berjudul Bahagia Ya Kamu.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Jesenn secara resmi merilis single terbarunya berjudul "Bahagia Ya Kamu". Sebuah lagu yang terilhami dari luka hati yang kala itu masih sangat segar dirasakan Jesenn.

Diakui Jesenn, lagu "Bahagia Ya Kamu" ditulis seminggu setelah putus dari mantan kekasihnya. Dikemas sebagai dialog kontemplasi dengan sosok masa lalu, lagu ini melukiskan kegetiran, keengganan hingga berujung keikhlasan.

"Aku mengawali penulisan lagu ini seminggu setelah aku berpisah dengan pasangan aku," ujar Jesenn di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (15/3/2024).

"Kemudian aku mendapati kalimat pertanyaan, 'Kapan, ya, langit bisa kembali biru?' gitu. Terus tiba-tiba aku langsung bisa melihat kerangka dan mood lagu yang hendak aku ciptakan tersebut," Jesenn menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Benang Merah Sendu

Kesenduan menjadi benang merah yang ada di pikiran Jesenn untuk diterjemahkan dalam lirik lagu tersebut. Hal ini juga menjadi momentum Jesenn keluar dari zona nyaman untuk menulis sendiri lagunya.

"Bisa dibilang kesenduan menjadi benang merah yang menyatukan seluruh penggalan lirik dan bait yang menyusun lagu 'bahagia ya kamu' ini," jelas Jesenn.

 

3 dari 4 halaman

Berusaha Jujur

Meski tak mudah menggarap musik yang sangat personal, Jesenn berusaha jujur mengungkapkan apa yang dirasakan di lagu tersebut. Bahkan ia berpendapat, pendengar bisa menebak identitas seseorang yang menginspirasi lagu ini, dari lirik yang disuguhkan.

"Lagu ini sangatlah real. Kalau jeli, mungkin dari lirik Bahagia Ya Kamu ini bisa menebak nama seseorang yang menjadi inspirasi lagu ini. Tidak ada yang dibuat-buat di lirik lagu ini," akunya.

 

4 dari 4 halaman

Pesan Untuk Sosok Inspirasi Lagu

Di bawah naungan Sony Music Entertainment Indonesia, lagu "Bahagia Ya Kamu" sudah dapat didengar di berbagai platform digital streaming. 

Di kesempatan sama, Jesenn mentitipkan pesan kepada sosok yang menjadi inspirasi lagu ini."Aku berharap entah disengaja atau tidak, dia bisa mendengarkan lagu ini dan memahami pesan yang hendak aku sampaikan kepadanya," ucap Jesenn.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini