Sukses

Mytha Lestari Merasa Berjodoh dengan Film Ipar adalah Maut

Mytha Lestari didapuk membawakan soundtrack film tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Film tidak lengkap rasanya tanpa diiringi sebuah lagu, sebutnya soundtrack. Adanya soundtrack diharapkan menjadi pemikat penonton untuk menyaksikan lagi dan lagi. 

Tak terkecuali dengan MD Entertainment yang akan segera merilis film baru dengan genre romansa pada pertengahan tahun ini berjudul Ipar adalah Maut karya sineas Hanung Bramantyo.

Mytha Lestari didapuk membawakan soundtrack film tersebut. Lagu berjudul "Tak Pantas" ini diciptakan oleh Melly Goeslaw dan diproduseri oleh suaminya, Anto Hoed.

Bagi Mytha sendiri, kesempatan ini adalah sebuah mimpi-nya yang jadi nyata. Usai sepuluh tahun debut, penyanyi 32 tahun itu akhirnya berkesempatan membawakan lagu ciptaan Melly Goeslaw, yang dijuluki Ratu Soundtrack Indonesia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk Pertama Kalinya

Mytha mengaku, ini bukan kali pertama penyanyi jebolan MamaMia terlibat di film. Sebelumnya, dia juga pernah membawakan lagu soundtrack untuk film Ayo Putus dengan rumah produksi yang sama.

Untuk kali pertama, pemilik album Cuma Punya Hati membawakan lagu karya. Mytha mengaku, sudah lama bermimpi bisa bekerja sama dengan MD Entertainment dan menyanyikan lagu dari Ratu Soundtrack Indonesia itu . "Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi aku," cetus Mytha saat jumpa pers di Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat, 15 Maret 2024.

“Diproduseri sama Mas Anto (Hoed) dan dibikinin lagunya sama Teh Melly, benar-benar kayak diijabah doanya,” ia menyambung.

 

3 dari 4 halaman

Merasa Berjodoh Dengan Film Ipar Adalah Maut

"Nih, aku mau jujur aja yah. Jadi suamiku itu kan director salah satu label juga di internasional label di Indonesia. Dan dia udah nge-plot ini sebelum jadi filmnya. Dan tadinya nyuruh aku untuk nulisin lagunya buat artisnya gitu," cerita pelantun lagu "Aku Cuma Punya Hati" itu.

Siapa sangka ketika filmya sudah jalan proses syuting sampai mau selesai. Justru dia yang berjodoh dengan filmnya.

"Jodoh nggak ada yang tahu. Udah jalan filmnya, udah mau rilis filmnya, tiba-tiba ditelfon dari MD. 'Mytha, kamu yang nyanyiin ya lagu Ipar adalah Maut'," ia menyambung. "Terus gua bilang ke suami, 'sorry banget, rezekinya di gue'," pungkasnya.

4 dari 4 halaman

Bagi Mytha, Penyanyi Adalah Aktris Bersuara

Mytha meyakini bahwa penyanyi sebenarnya adalah aktris yang bersuara. Selain harus bernyanyi senada dengan melodi, penting bagi penyanyi juga mendalami karakter lagu. Sehingga pesan yang terkandung itu tersampaikan ke para pendengar.

Ketika menyanyikan soundtrack film Ipar adalah Maut, ia menuturkan dibaliknya ada proses yang panjang. Ia merasa harus tahu apa yang dimaksudkan Melly Goeslaw saat menulis lagu.

"Kalau ditanya buat lagu ini, aku pendalaman karakternya lumayan panjang dan lama. Jadi benar-benar aku buka lagi TikToknya, terus aku ngobrol sama suami ku yang mau nonton juga. Terus aku beli bukunya juga,” ungkap Mytha.

“Sebegitunya aku benar-benar pengin tahu aku ini berdiri di posisi siapa. Karena pada saat aku dengar lagu itu aku bingung ini teh Melly berdirinya di posisinya siapa ya? Itu sesuatu yang aku juga kepengin tanya teh Melly pada saat itu,” tutur dia.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini