Sukses

Fatur Comeback dengan Single Tiada Lagi yang Dipopulerkan Mayangsari: Merayakan Kembali Musim 90an!

Fatur bakal menyanyikan ulang lagu yang pernah dipopulerkan Mayangsari.

Liputan6.com, Jakarta Dalam era yang semakin maju ini, musik era 90an kembali menjadi tren yang populer, bahkan di kalangan Generasi Z. Era yang diwarnai oleh lagu-lagu ikonik dan gaya hidup yang khas, kini menjadi inspirasi bagi banyak orang, termasuk dalam mengeksplorasi dunia musiknya. 

Salah satu ikon musik era 90an yang masih dikenang adalah Fatur, mantan vokalis band Java Jive yang melejit pada tahun 1993. Setelah sukses bersama Java Jive, Fatur memutuskan untuk bersolo karir pada tahun 2000 dan berhasil merilis dua album yang sukses.

Pada tahun 2023 kemarin, Fatur terlibat dalam sebuah proyek kolaborasi bernama SEMVA, bersama Rio Febrian, Marcell, Hedi Yunus, dan Dudy Oris. Kolaborasi ini menghasilkan single yang mengguncang, "Sumpah Cintaku," yang menandakan kembalinya Fatur ke dunia musik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nyanyikan Ulang

Dan pada tahun 2024, Fatur akhirnya melakukan comeback solo dengan merilis single "Tiada Lagi." Single "Tiada Lagi" sendiri sebelumnya dinyanyikan oleh Mayangsari pada tahun 1998, dan telah menjadi salah satu lagu ikonik era 90an. 

"Lagu ini dipopulerkan oleh Mayangsari tahun 1998 lalu. Saya nyanyikan ulang lagi," ujar Fatur dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

 

3 dari 4 halaman

Perasaan Cinta

Lagu ini menggambarkan perasaan seseorang yang menyadari bahwa hubungan percintaannya telah berakhir. Melalui liriknya yang menyentuh, lagu ini menyampaikan kekecewaan dan kesedihan ketika harus mengakhiri sebuah hubungan yang telah lama dijalani. 

Dalam interpretasi Fatur, lagu "Tiada Lagi" mendapat sentuhan baru yang unik melalui vokalnya yang khas dan aransemen musik yang baru. Fatur menyatakan bahwa dia sangat bahagia bisa kembali merilis single di tahun 2024 ini, yang menandakan konsistensinya dalam berkarya.

 

4 dari 4 halaman

Pengantar

Lagu ini juga menjadi pengantar bagi Generasi Z untuk mengenal dan mengapresiasi lagu-lagu era 90an yang memuat berbagai perasaan manusia, termasuk kegagalan dalam hubungan percintaan. 

Bagi yang penasaran dengan bagaimana Fatur membawakan lagu "Tiada Lagi" dengan sentuhan baru, dapat langsung didengarkan di berbagai platform musik digital dan juga di Youtube. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk merasakan kembali kenangan era 90an dengan sentuhan baru dari Fatur dalam single "Tiada Lagi" ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini