Sukses

Amanda Manopo Menegaskan: Tidak Melakukan Operasi Plastik, Hanya Program Penurunan Berat Badan

Amanda Manopo memberikan klarifikasi tegas terkait dugaan operasi plastik yang diarahkan kepadanya oleh sebagian warganet.

Liputan6.com, Jakarta Amanda Manopo, bintang sinetron yang tengah populer, memberikan klarifikasi tegas terkait dugaan operasi plastik yang diarahkan kepadanya oleh sebagian warganet. Tuduhan tersebut menyoroti perubahan penampilan Amanda, yang dinilai oleh sebagian orang sebagai hasil dari tindakan bedah plastik demi tetap terlihat cantik meskipun usianya bertambah. 

Namun, Amanda dengan tegas membantah tuduhan tersebut. Ia menjelaskan bahwa perubahan pada wajahnya bukan hasil dari operasi plastik, melainkan karena program menurunkan berat badan yang telah ia jalani. Dari berat awal 64 kg, Amanda berhasil menurunkan berat badannya menjadi 50 kg.

"Operasi plastik bukanlah hal yang saya lakukan. Saat ini, saya hanya fokus pada program penurunan berat badan. Jika suatu saat memang diperlukan operasi pada bagian wajah karena masalah kesehatan, seperti hidung bengkok, saya akan mempertimbangkannya," ungkap Amanda Manopo di klinik Dermapro SF, Tanjung Duren, Jakarta Barat, Kamis (14/3/2024).

Amanda menekankan bahwa keputusan untuk melakukan operasi plastik akan diputuskan berdasarkan saran dari dokter. Jika dokter menyatakan bahwa tidak diperlukan tindakan operasi, Amanda akan menerima dengan baik dan hanya akan menjalani perawatan seperti skin booster, filler, atau botox jika diperlukan.

"Tapi kalau dokter bilang nggak, idungnya udah bagus, sempurna, gak perlu diapapain ya saya diem aja, paling disarankam skin booster, filler, botox itu emang perlu untuk di bidang aku supaya muka aku lebih cerah lebih sehat," jelasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Mempermasalahkan

Meskipun ia tidak terlalu mempermasalahkan gosip yang sering menimpanya, Amanda merasa perlu untuk mengklarifikasi tuduhan operasi plastik tersebut. Tuduhan tersebut berdampak pada karirnya sebagai brand ambassador kecantikan, karena menimbulkan ketidakpercayaan terhadap dirinya. 

"Kabar ini (operasi plastik) sangat berperngaruh kepada pekerjaan sebagai brand ambassador kecantikan segala macam, ada sebuah ketidakpercayaan kepada saya, seakan akan cantiknya tuh melalui operasi," ujar Amanda Manopo.

 

3 dari 4 halaman

Penampilan

Amanda juga mengakui bahwa penurunan berat badan yang drastis dan perawatan kecantikan yang dijalaninya dapat mengubah penampilannya. Namun, ia menegaskan bahwa perubahan tersebut bukanlah hasil dari operasi plastik, melainkan dari upaya penurunan berat badan dan perawatan kulit. 

"Penjelasan kayak gitu aja supaya orang di luar sana juga tahu di mana semua orang wajahnya bisa berubah, ketika ada penurunan berat badan yang drastis apalagi dibantu dengan treatment untuk mengencangkan segala macam," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Program Penurunan Berat Badan

Dokter Rocky Chua, yang membantu Amanda dalam program penurunan berat badan dan perawatan kulitnya, menjelaskan bahwa perawatan yang dilakukan Amanda bertujuan untuk membakar lemak dan mengencangkan kulit. Hal ini dilakukan dengan menggunakan alat laser yang dapat membantu mengencangkan kulit setelah lemak dibakar. 

"Treatment ini sebenarnya bisa buat lemak, bisa buat ngencengin, kalau yang chubby banget kita fokus dulu ke lemak yang kita bakar, setelah lemaknya dibakar berarti kan ada kulit yang tembus," jelas Rocky.

"Disitu jadi alat laser ini bisa digunakan jadi selain lemaknya dibakar, baru kita bikin kencang. Makanya kalau chubby banget gak sekali jalan tuh," sambungnya.

Dengan klarifikasi ini, Amanda Manopo berharap bahwa publik dapat memahami bahwa perubahan penampilannya bukanlah hasil dari operasi plastik, melainkan dari upaya penurunan berat badan dan perawatan kulit yang ia lakukan secara sehat dan terkendali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.