Sukses

Badarawuhi di Desa Penari Dipinang Lionsgate, Manoj Punjabi Kabari Menteri Luar Negeri Retno Marsudi

Produser Manoj Punjabi berbagi kabar kepada Menteri Luar Negeri Retno Marsudi setelah film Badarawuhi di Desa Penari dilirik distributor raksasa, Lionsgate.

Liputan6.com, Jakarta Produser MD Pictures, Manoj Punjabi mengabari Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi bahwa film terbarunya, Badarawuhi di Desa Penari akan didistribusikan salah satu studio raksasa Hollywood, Lionsgate.

Kerja sama dengan Lionsgate penting agar film Indonesia membentuk jejaring yang luas dan dapat diapresiasi para pencinta sinema dari seluruh dunia. Manoj Punjabi berharap Badarawudi di Desa Penari bisa “berisik” di luar negeri.

“Ini salah satu strategi saya. Harus diakui, kiblat film dunia adalah Hollywood. Saya ingin film ini ‘berisik’ atau bersuara saat didistribusikan di luar negeri. Paling tidak terdengar di berbagai negara,” kata Manoj Punjabi.

Dalam wawancara via telepon dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (14/3/2024) malam, produser Ayat-ayat Cinta menjelaskan pertemuan dengan Retno Marsudi di Jakarta, 29 Februari 2024. Sang menteri menyambut hangat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan dengan Retno Marsudi

“Saya bilang kepada beliau, KKN di Desa Penari menjadi film Indonesia terlaris sepanjang masa dan Badarawuhi di Desa Penari akan didistribusikan Lionsgate di AS dan sejumlah negara lain,” ia menjelaskan.

Manoj Punjabi percaya film Indonesia bisa setara dengan film-film produksi negara lain. Sebagai produser, ia terus mencari cara menembus ceruk pasar yang lebih luas.

3 dari 4 halaman

Kalau Berjuang Sendiri Susah

Kerja sama dengan Lionsgate yang telah mengantar Twilight, The Hunger Games, hingga John Wick ke puncak kejayaan diharapkan jadi benchmark berikutnya. Perjuangan ini tak bisa dilakukan sendiri.

“Saya kalau berjuang sendiri susah. Saya mohon Pemerintah Indonesia turut mendukung karena ini bisa mempererat hubungan dua negara lewat pendekatan budaya. Ini baru permulaan,” Manoj Punjabi menyambung.

 

4 dari 4 halaman

Distribusi Ke Amerika Serikat

Badarawuhi di Desa Penari karya sineas Kimo Stamboel memasang sejumlah bintang kondang dari Aulia Sarah, Aming, Dinda Kanyadewi, Ardhit Erwanda, hingga Jordy Pranata. Film ini diusung ke keluar negeri dengan judul internasional Dancing Village: The Curse Begins.

“Lionsgate akan mendistribusikan Badarawuhi di Desa Penari ke AS. Distribusi juga akan mengalir ke Timur Tengah, India, Pakistan, Hong Kong, Australia, Taiwan, Malaysia, Brunei Darusalam, Kamboja, Vietnam dan lain-lain,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini