Sukses

Gilang Dirga Pilih Gunakan Transportasi Umum untuk Menunjang Program Dietnya

Presenter Gilang Dirga belakangan sering menggunakan transportasi umum

Liputan6.com, Jakarta - Presenter Gilang Dirga belakangan sering menggunakan transportasi umum untuk aktifitasnya sehari-hari. Salah satu alasannya untuk menunjang program diet yang sedang dijalani.

Selain menakar porsi makan, Gilang sebisa mungkin menyempatkan waktu berolahraga. Dengan menggunakan moda transportasi, Gilang mengaku dapat melakukan aktifitas fisik dengan berjalan kaki.

"Diet masih gue jalanan mumpung masih puasa juga, jadi gue terusin aja. Yang penting tambahin olahraga, jadi kayak jalan kaki gue lakuin," ujar Gilang di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Sekarang juga gue lagi sering pakai transportasi umum. Kalau gue sekedar meeting jadi lebih suka pakai transportasi umum. Biar ada jalannya ya minimal sehari ada 5 ribu langkah," sambung Gilang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gunakan Ojol

Gilang mengatakan, kebetulan tempat tinggalnya dekat dengan Stasiun LRT. Sekalipun lokasi yang dituju tidak memungkinkan menggunakan moda transportasi umum, Gilang menggunakan jasa ojek online.

"Kan deket rumah gue tuh ada stasiun LRT. Terus gue turunnya tergantung, kalau integrasi dengan Trans Jakarta gua naik Trans Jakarta. Kalau nggak ya biasanya gue naik gojek," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Khawatir Privasi

Sebagai publik figur, Gilang mengaku tak khawatir privasinya akan terganggu ketika menggunakan transportasi umum. Sejauh ini, ia mengaku tidak mengalami masalah dengan hal itu. 

"Ya paling kalau lewat ada yang manggil. Kalau ada yang negor dibales aja. Sejauh ini di LRT nggak sih, mungkin karena semuanya sudah pada capek ya orang-orang. Ada lah satu dua orang minta foto, tapi nggak banyak," katanya.

 

4 dari 4 halaman

Batasi Porsi Makan

Gilang menambahkan, membatasi porsi makan menjadi tantangan tersendiri selama menjalani program diet. Bahkan ia nyaris kebablasan saat berbuka puasa, karena tidak mengonsumsi makan yang cukup ketika santap sahur.

"Kemarin hampir kebablasan, karena sahur gue makannya dikit. Tapi gue sadar harus kontrol. Ya yang penting niat aja. Karena kalau kita niatnya melemah ya dietnya jadi batal," ucap Gilang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.