Sukses

Tangis Alvin Faiz Pecah Saat Cium Kepala Almarhum Habib Hasan

Pada Rabu (14/3/2024) malam, Alvin Faiz pun berkesempatan untuk takziah ke rumah duka almarhum Habib Usman

Liputan6.com, Jakarta Kepergian Habib Hasan bin Ja'far Assegaf meninggalkan rasa sedih mendalam bagi orang-orang yang ditinggalkan seperti keluarga, sahabat, hingga ribuan jemaahnya, termasuk Alvin Faiz.

Rabu (14/3/2024) malam, Alvin Faiz berkesempatan untuk takziah ke rumah duka almarhum Habib Hasan yang terletak di Kompleks Masjid Nurul Mustofa, Kecamatan Cilodong, Depok.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, suami Henny Rahman mengabarkan tiba di rumah duka pukul 23.42 WIB. Dalam keterangan videonya, Alvin Faiz mengungkap permohonan maaf dan mendoakan.

"Maafin Alvin Bib, baru sempat sekarang ketemu lagi, bahagia banget bisa ketemu untuk terakhir kalinya," tulisnya. Dalam video, tampak ribuan jemaah berkumpul di sekitar Kompleks Masjid Nurul Mustofa untuk mendoakan almarhum.

Dalam momen ini, Alvin Faiz juga mendapat kesempatan luar biasa diizinkan mengecup kepala almarhum sebagai bentuk salam perpisahan. Hal ini dia ceritakan kepada sang istri tercinta.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mencium Kepala Habib

"Dikasih kesempatan cium kepala habib, doain, nggak tahan abang nangis," begitu isi pesan yang dikirim Alvin kepada istri. Henny Rahman mengunggah isi pesan itu ke Instagram Stories miliknya.

"Momen ini nggak boleh direkam, sudah ditahan-tahan supaya nggak nangis di depan habib, pecah juga ya Rabb," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Tak Ikut Takziah

Sementara Henny Rahman sedih lantaran tidak bisa ikut takziah bersama suami. "Pengin ikut tapi kasihan anak-anak. Berkah sayang cium habibana yang terakhir kali. Ya Rabb, tempatkan Habib hasan di tempat terbaik di sisi-Mu," Henny Rahman mengabarkan.

Dikutip dari kanal News Liputan6.com, almarhum Habib Hasan bin Jafar Assegaf dimakamkan di komplek Masjid Nurul Musthofa, Cilodong, Kota Depok, Kamis (14/3/2024). Pemakaman pendiri majelis Nurul Musthofa dihadiri ribuan jemaah dan alim ulama sebagai penghormatan kepada Habib Hasan.

4 dari 4 halaman

Proses Berjalan Lancar

Adik Habib Hasan, Habib Abdullah bin Ja'far Assegaf mengatakan, proses takziah Habib Hasan dari kemarin, hingga pemakaman hari ini telah dilaksanakan. Proses tersebut telah sesuai dengan rencana yang dibuat keluarga.

"Alhamdulillah dengan bersama kita menshalatkan jenazah guru kita tercinta Habib Hasan dan juga pastinya dengan begitu banyak jamaah yang datang hadir,” ujar Habib Abdullah, Kamis (14/3/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.